Sabtu, Juli 20, 2024
BerandaDenpasarBerlangsung Demokratis, Adi Sutrisna Centong Pimpin AMSI Bali Gantikan Nengah Muliarta

Berlangsung Demokratis, Adi Sutrisna Centong Pimpin AMSI Bali Gantikan Nengah Muliarta

DENPASAR, balipuspanews.com – Konferensi wilayah (Konferwil) III Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) yang berlangsung di Gedung Graha Sewaka Dharma, Denpasar, Selasa (30/4/2024), menelorkan kepengurusan anyar.

Dalam pemilihan yang berlangsung cukup demokratis itu, I Ketut Adi Sutrisna Centong terpilih sebagai Ketua AMSI Bali periode 2024-2028 menggantikan Nengah Muliarta. Posisi Sekretaris diisi oleh Adi Setiawan, menggantikan I Putu Suyatra.

Proses pemilihan pada konferwil ini, sebelumnya ada paket 3 pasangan yang diusulkan. Adapun pasangan yang diusulkan yakni, pasangan 1 : Ketut Adi Sutrisna (Berita Bali) dan Komang Agus Ruspawan (Tribun Bali), pasangan 2 : Ketut Adi Sutrisna dan Adi Setiawan (Bali Portal News), dan pasangan 3 : Ketut Adi Sutriana dan Rofiqi Hasan (Kanal Bali). Dari proses pemilihan yang berlangsung, akhirnya 1 pasangan mendapat jumlah terbanyak dengan 9 suara yakni pasangan nomor 2 dan pasangan 1 dan 3, masing-masing mendapat 1 suara.

Ditemui usai pemilihan, Ketut Adi Sutrisna, mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan bersama Adi Setiawan, untuk menahkodai AMSI Bali periode 2024-2028. Pihaknya juga menyampaikan terimakasih kepada panitia Konferwil yang sejak 6 bulan telah mempersiapkan Konferwil ini.

BACA :  Pujawali di Pura Dang Kahyangan Jati

Kedepan, pihaknya siap untuk memajukan AMSI Bali, sesuai tagline yakni “Bisnis Sehat, Berkualitas Kontennya”. Melalui tagline ini, pihaknya berharap kepada masing-masing media anggota AMSI Bali, untuk mewujudkan media dengan konten yang berkualitas, termasuk juga dibarengi bisnis yang sehat.

“Terkait program kedepan, penguatan perlu dilakukan di internal dan eksternal. Ada beberapa catatan yang perlu menjadi pegangan untuk perbaikan kedepan,” katanya, menyampaikan.

Lebih lanjut kata dia, pihaknya di kepengurusan baru ini, akan berusaha memberikan yang terbaik, dan tentunya berharap adanya bimbingan dan masukan dari semua anggota AMSI Bali.

Ia juga berharap, kedepan selain mewujudkan konten berkualitas dengan bisnis yang sehat, kehadiran media diharapkan bisa melahirkan startup baru, dari lini bisnisnya.

“Untuk itu kapasitas media dan kapasitas SDM perlu ditingkatkan. Kita berharap kepengurusan ini diberikan dukungan, bimbingan dalam hal penguatan organisasi,” harapnya.

Sementara itu, Sekretaris Terpilih, Adi Setiawan mengajak seluruh anggota AMSI Bali, bersama-sama bersatu untuk lebih memajukan anggota di tahun selanjutnya.

“Targetnya bagaimana mengembangkan media kita menjadi media bisnis. Mari kita bersama-sama, mari kita bersatu untuk memajukan AMSI dan media,” ajaknya.

BACA :  Satukan Klen, Ngaben Massal Desa Adat Karangsari Gunakan Bade dan Belasan Petulangan

Sementara itu, perwakilan AMSI Nasional, Dwi Eko Lokononto, yang hadir pada konferwil ini, menyampaikan selamat kepada Ketua dan Sekretaris terpilih. Ia berharap, AMSI Bali, bisa tetap kompak.

“Kami menyampaikan selamat kepada duo adi yang telah terpilih sebagai Ketua dan Sekretaris AMSI Bali, periode 2024-2028,” ucapnya.

Penulis : Kadek Adnyana
Editor : Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular