Berlangsung Sederhana, HUT RI ke-75 di Bangli Dirayakan di Halaman Kantor Bupati

Perayaan HUT RI ke-75 di halaman Kantor Bupati Bangli
Perayaan HUT RI ke-75 di halaman Kantor Bupati Bangli

BANGLI, balipuspanews.com – Dikarenakan situasi pandemi Covid-19, apel peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 di Kabupaten Bangli digelar secara sederhana di halaman kantor Bupati Bangli, Senin (17/8/2020).

Kegiatan apel dipimpin langsung oleh Bupati Bangli I Made Gianyar yang bertindak selaku inspektur upacara. Dalam kesempatan tersebut hadir pula Sekda Bangli IB Gde Giri Putra, Ketua DPRD Bangli I Wayan Diar, Kapolres Bangli, Dandim 1626 Bangli, Kajari Bangli, Pengadilan Bangli, serta Kepala OPD di lingkungan Setda Kabupaten Bangli.

Sekda Bangli IB Gde Giri Putra kepada balipuspanews.com, Senin (17/8/2020) menyampaikan, walaupun upacara apel dilaksanakan secara sederhana, hal itu tidak akan mengurangi rasa hikmat dan rasa bhakti terhadap NKRI.

“Pelaksanaannya boleh sederhana, tetapi semangat dan spirit yang kita bangun dalam rangka HUT RI ke-75, itu yang paling utama,” sebut Gus Giri.

Pihaknya berharap, bertepatan dengan hari 17 Agustus ini, semoga perekonomian bisa segera pulih. Serta penyebaran Covid-19 bisa lebih ditekan dengan cara menerapkan protokol kesehatan secara disiplin.

“Yang paling penting kita harus mensosialisasikan kepada masyarakat, kita harus menjaga kesehatan, semoga pandemi segera berakhir sehingga nantinya ekonomi bisa kembali bergerak dan otomatis masyarakat bisa sejahtera,” tegas mantan Kepala Bapeda dan Sekwan Bangli ini.

Sekda asal Griya Bukit Bangli ini juga secara khusus mengucapkan selamat HUT RI yang ke-75.

“Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-75, semoga pandemi segera berakhir, sehingga kehidupan bisa kembali normal,” pungkasnya.

PENULIS : Komang Rizki

EDITOR : Oka Suryawan