Berlangsung Selama 4 Hari, Vaksinasi Dosis Kedua Digelar Kodam IX Udayana

Kodam IX/Udayana kembali menggelar serbuan vaksinasi tahap kedua yang berlangsung di Lapangan Tenis Indoor, Kepaon, Denpasar Selatan, pada Selasa (3/8/2021) siang
Kodam IX/Udayana kembali menggelar serbuan vaksinasi tahap kedua yang berlangsung di Lapangan Tenis Indoor, Kepaon, Denpasar Selatan, pada Selasa (3/8/2021) siang

DENPASAR, balipuspanews.com – Setelah vaksinasi covid-19 tahap I selesai, Kodam IX/Udayana kembali menggelar serbuan vaksinasi tahap kedua yang berlangsung di Lapangan Tenis Indoor, Kepaon, Denpasar Selatan, pada Selasa (3/8/2021) siang.

Vaksinasi yang dilaksanakan selama 4 hari dari tanggal Selasa (3/8/2021) hingga Jumat (6/8/2021) ini sedianya menarget 2.000 orang per hari.

Menurut Kakesdam IX/Udayana Kolonel Ckm dr I Made Mardika Sp PD MARS, vaksinasi dosis dua ini merupakan lanjutan dari vaksinasi tahap I yang sudah berjalan. Vaksinasi tahap II ini wajib dilakukan dan akan berlangsung selama 4 hari.

“Vaksinasi kedua ini akan digelar selama 4 hari dan kami menarget 2.000 perhari,” tegas Kolonel Made Mardika saat diwawancara wartawan di lokasi serbuan vaksinasi di Lapangan Tenis Indoor, Kepaon, Denpasar Selatan.

Baca Juga :  Diduga Kecanduan Judi Online, Pria Ini Gasak ATM Temannya

Untuk itu, Kolonel Made Mardika meminta masyarakat untuk tidak khawatir. Dimana Kodam IX/Udayana akan siap layani vaksinasi kedua.

Menurutnya, stok vaksin, baik vaksin Sinovac maupun vaksin AstraZeneca sangat cukup. Dijelaskannya hingga kini target vaksinasi semakin meningkat. Pada awalnya hanya untuk usia 18 tahun ke atas kini usia 12 tahun hingga 17 tahun.

“Kini ibu hamil yang sudah memasuki trimester kedua sampai 9 bulan. Kini bukan lagi herd immunity tetapi penanggulangan Covid-19,” terangnya.

Dijelaskannya, selain menuntaskan vaksinasi dosis pertama dan kedua untuk masyarakat umum kini ada dosis ketiga untuk tenaga kesehatan. Vaksin dosis ketiga untuk Nakes ini menggunakan vaksin Moderna. Dikatakan vaksin Moderna sudah ada stoknya hanya saja Nakes Kodam IX/Udayana belum mulai divaksin.

Baca Juga :  Pramuka Buleleng Diharapkan Terus Tanamkan Tentang Ini

“Jadi untuk Bali sudah dikirim ke Dinas Kesehatan Bali. Dari Dinkes Bali dibawa ke Dinkes Kodia Denpasar. Itu kendala kami. Kami bukan distributor tetapi pemakai. Kami minta ke Dinkes Denpasar tetapi harus melewat berbagai persyaratan. Sampai saat ini kami belum bisa ambil. Kami penuhi persyaratan terlebih dahulu,” pungkasnya.

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editor : Oka Suryawan