Bermain Imbang, Benzema Menyelamatkan Real Madrid Atas Atletico

Real Madrid vs Atletico Madrid
Real Madrid vs Atletico Madrid

MADRID, SAPANYOL – Sebuah Gol telat dari Karim Benzema menyelamatkan hasil imbang 1-1 untuk Real Madrid melawan Atletico Madrid dalam installmenet terakhir derby Madrid pada Minggu sore di Estadio Wanda Metropolitano.

Mantan penyerang Barcelona Luis Suarez membuat tuan rumah unggul 1-0 lebih dulu dan beberapa aksi heroik dari penjaga gawang Atletico Jan Oblak tampak seolah-olah itu akan membantu Colchoneros memastikan tiga poin, tetapi Los Blancos memanfaatkan kelengahan Atletico dan menemukan Gol penyeimbang di akhir pertandingan melalui Benzema.

Ketika semuanya dikatakan dan dilakukan, hasilnya tidak membantu Atletico maupun Madrid, melainkan tempat kedua yakni Barcelona , yang sekarang hanya tiga poin di belakang pemimpin klasemen Atletico, sementara Madrid tetap tertinggal lima poin diposisi ke tiga.

Baca Juga :  Kasus Perusakan dan Pembakaran Rumah di Desa Julah Dihentikan

Keputusan besar dari bos Atletico Diego Simeone di starting XI-nya adalah pengecualian Saul dan Joao Felix untuk Thomas Lemar dan Angel Correa . Sementara itu, pelatih Madrid Zinedine Zidane memilih Rodrygo daripada Vinicius di sisi kiri serangan, sementara Marco Asensio diapit kanan dan Benzema yang kembali di tengah.

Limabelas menit awal pertandingan diselingi oleh gol pertama hari itu berkat beberapa kerja luar biasa dari Marcos Llorente , yang menusuk melewati Nacho sebelum menyaring umpan ke Suarez , yang menyelesaikan dengan bagian luar kakinya untuk memimpin Atletico 1-0.

Madrid tidak terlalu sukses dalam menciptakan peluang, tetapi mereka hampir melakukan terobosan besar di penghujung babak ketika bola mengenai lengan Felipe melalui tendangan sudut. Permainan beralih ke VAR, tetapi pada akhirnya, wasit Hernandez Hernandez secara kontroversial memutuskan bahwa tidak ada pelanggaran handball oleh Felipe.

Baca Juga :  Pemotor Mengalami Luka Tembak Hingga Kaca Helm Pecah, Pengemudi Kabur

Atletico juga masih mendapatkan peluang dan Thibaut Courtois harus menyelamatkan lini belakangnya dua kali dalam dua menit dengan memblokir tembakan dari Yannick Carrasco dan Suarez.

Beberapa menit sebelum waktu yang tepat adalah ketika Simeone melakukan pergantian pertamanya, dengan Saul menggantikan Lemar, sementara beberapa menit kemudian Zidane memasukkan Vinicius dan Fede Valverde untuk Rodrygo dan Asensio .

Simeone membalas dengan Joao Felix menggantikan Carrasco , tetapi seiring berjalannya waktu, Madrid terus mematok Atletico lebih jauh di bagian mereka sendiri. Benzema tampak yakin untuk menyamakan kedudukan ketika ia memanfaatkan umpan silang dari Vinicius, namun Oblak berhasil lolos dengan penyelamatan beruntun, membuat penyerang veteran itu dengan cemas.

Geoffrey Kondogbia untuk Correa adalah pengganti berikutnya untuk tim tuan rumah, karena Atletico mencari gol  untuk mengamankan tiga poin, tetapi mereka terlalu boros di lini tengah Madrid dan membiarkan pintu terbuka untuk pasukan Zidane.

Baca Juga :  Strategi Sukses Swasembada Beras Perlu Diadopsi untuk Komoditas Pangan Lainnya

Penyeimbang dimulai dengan umpan buruk dari Suarez yang menghasilkan break yang nyata, dan Benzema menyempurnakan kombinasi satu-dua dengan Casemiro dengan sapuan kaki kanan ke gawang untuk menjadikannya 1-1 dan memaksa tim untuk berbagi poin.