wakil ketua DPRD Bali Nyoman Sugawa Korry

DENPASAR, balipuspanews.com – DPRD Bali mengusulkan agar insan pers mendapatkan dana stimulus dimasa pandemik corona ini.

Selama ini insan pers telah berperan penting dalam menyajikan informasi valid kepada masyarakat dan update terkait perkembangan Coronavirus Desease (Covid-19) di Bali. Hal itu disampaikan wakil ketua DPRD Bali Nyoman Sugawa Korry, Rabu (8/7/2020)

“Dewan memberikan apresiasi untuk memberikan stimulus kepada kalangan pers, karena pers juga memberikan kontribusi yang besar dalam memberikan edukasi dan informasi kepada masyarakat terkait penanganan Covid- 19 di Bali,” kata Sugawa Korry.

Usulan dana stimulus ini sudah dibahas di Dewan Bali saat menggelar rapat kerja Bangar bersama TAPD Provinsi Bali (7/7/2020) yang dipimpin langsung oleh Nyoman Sugawa Korry.

Disebut politisi senior Partai Golkar ini, sebelumnya stimulus hanya diberikan terhadap lembaga atau perusahaan pers saja.

Namun, saat ini dewan berharap stimulus diberikan juga kepada awak media, baik media cetak, elektronik dan online.

“Wartawan yang dimaksud sudah tentu bagi mereka yang memenuhi syarat-syarat yang ditentukan seperti mempunyai identitas resmi diakui pemerintah maupun sudah tersertifikasi atau kompeten,” terangnya.

Lantas ketika ditanya berapa jumlah yang akan diberikan? Sugawa menjawab diplomatis. Pihaknya menyebut agar jumlahnya diatur oleh eksekutif, dan belum merinci pasti nominalnya.

Mengingat stimulus sudah diberikan terhadap perusahaan pers, pihaknya optimis dan berjuang agar usulan ini dapat diterima oleh eksekutif agar bisa terealisasi.

“Kalau usulan ini tidak disetujui, kita pertanyakan lagi,” pungkas Sugawa Korry yang juga Ketua DPD Partai Golkar Bali.

PENULIS : Budiarta

EDITOR : Oka Suryawan

Facebook Comments