Kamis, Juni 20, 2024
BerandaNasionalJakartaBersama Gus Muhaimin Ziarah ke Pusara Taufik Kiemas, Puan Berharap Mendapat Berkah...

Bersama Gus Muhaimin Ziarah ke Pusara Taufik Kiemas, Puan Berharap Mendapat Berkah Menjelang Pemilu 2024

JAKARTA, balipuspanews.com – Ketua DPR RI sekaligus Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani dan Wakil Ketua DPR RI sekaligus Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menggelar pertemuan sekaligus ziarah ke pusara almarhum Taufiq Kiemas di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (25/9/2022).

Pertemuan Puan Maharani dan Gus Muhaimin dikemas dalam ziarah ke makam almarhum KH Taufik Kiemas. Keduanya didampingi jajaran pengurus pusat dari masing-masing partainya.

“Alhamdulillah, kita sudah sama-sama melakukan tahlil, yasin, ikhtiar aswaja untuk bisa mendoakan almarhum Pak Taufik Kiemas,” kata Puan dalam konferensi pers usai ziarah.

Puan mengungkapkan alasan kenapa hari ini bersama Gus Muhaimin melakukan ziarah bersama. Puan mengibaratkan dirinya dengan Gus Muhaimin merupakan saudara, kakak adik yang sama-sama berjuang dan dibesarkan oleh almarhum Taufik Kiemas.

“Kami berdua kenalnya dari SMA dan mahasiswa, dan sampai disini sebagai Ketua DPR dan Wakil Ketua DPR. Kami berharap pertemuan ini akan membawa berkah, kebersamaan sebagai saudara,” tuturnya.

BACA :  Mobile Intellectual Property Clinic Diadakan di Buleleng, Fokus Konsultasi Kekayaan Intelektual

Perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR RI itu menambahkan, dirinya bersama Gus Muhaimin sudah sering bertukar pikiran. Dan, pertemuannya hari ini juga masih seputar bagaimana ke depan membangun bangsa ini menjadi lebih baik.

“Sekarang sudah bersama, cuma harapan itu (ke depan) lebih bisa bersama-sama. Dan tentu saja pertemuan ini seperti yang sudah saya sampaikan di pertemuan lalu, dengan NasDem, Gerindra, harapannya adalah bagaimana ke depan kita bisa sama-sama mencari pemikiran, membangun bangsa. Bukan hanya di kontestasi 2024 tapi justru pasca kontestasi 2024,” jelas Puan.

“Sebagai saudara, pastinya kita tetap menyadari kapan waktunya bertanding, kapan waktunya bersaing. Itu yang paling penting. Biasanya pertemuan di kantor, di rumah ini ditempat pecel, karena PDIP dan PKB sama-sama partainya wong sandal jepit, wong cilik,” ujar Puan.

Penulis : Hardianto
Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular