Bersihkan Halaman Hotel, Tukang Bersih Kolam Tewas Tersetrum Listrik

Jenazah korban yang tersetrum listrik
Jenazah korban yang tersetrum listrik

KUTA, balipuspanews.com – WM asal Tejakula yang bekerja sebagai tukang bersih kolam di Hotel yang terletak di Jalan Raya Legian Kaja, Legian, Kuta, ditemukan tewas, pada Rabu (19/5/2021) sekitar pukul 15.00 WITA. Diduga kuat pria kelahiran 4 September 1987 itu tersetrum saat membersihkan halaman hotel dengan menggunakan sabit.

Menurut Kasubag Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi, tewasnya WM diketahui saksi NKANW,23. Saksi asal Pakutatan, Jembrana ini adalah karyawan toko di Hotel tersebut. Untuk masuk ke toko saat akan bekerja, saksi sedianya harus melewati jalan areal hotel sekitar pukul 07.00 WITA.

Sekitar pukul 15.00 WITA saksi hendak pulang. Namun saat menoleh ke areal parkir saksi banyak melihat daun yang habis dipotong. Tiba-tiba saksi melihat dipinggir jalan ada orang tertelungkup memakai baju biru, celana warna hitam.

“Yang tergeletak itu korban WM pekerja tukang bersih kolam. Saksi sempat memanggil tapi tapi tidak ada sahutan,” beber Iptu Sukadi.

Penasaran saksi lalu melaporkannya ke saksi karyawan Juli bahwa dirinya melhat korban tergeletak. Setibanya mereka disana, para saksi menduga korban tersetrum listrik. Lalu para saksi meminta kepada Pak D (menantu pemilik hotel) agar aliran listrik kebun dipadamkan.

Setelah listrik dipadamkan, para saksi membalikkan posisi korban dan ternyata benar kesetrum. Korban tinggal di Jalan Gunung Salak, Denpasar Barat itu masih memegang sabit dan tersangkut kabel listrik.

“Wajah korban terlihat kebiruan dan dari mulut keluar buih, diduga korban meninggal dunia akibat kesetrum,” ungkap Iptu Sukadi.

Kejadian itu dilaporkan ke Polsek Kuta. Petugas identifikasi Polresta Denpasar juga tiba di lokasi. Petugas menemukan adanya sabit di sebelah korban. Selain itu banyak bekas batang daun berserakan di dekat korban. Tak hanya itu terlihat kabel listrik dibawah kaki korban.

“Sabit gagang dari besi mengenai kabel listrik dan masih hangat. Tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban,” bebernya.

Setelah memeriksa saksi-saksi dan mengumpulkan bukti-bukti diyakini korban WM tewas akibat tersetrum listrik saat bekerja. Setelah berkoordinasi dengan Ambulance BPBD Kabupaten Badung, jenazah korban dievakuasi  ke RSUP Sanglah Denpasar.

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editor : Oka Suryawan

Redaksi | Pasang Iklan | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik | Privacy Policy | Copyright | About Us
Member of
Exit mobile version