Kondisi jalan Bypass IB Mantra pada saat malam hari yang gelap karrna LPJ mati bertahun tahun. - Foto: Ketut Catur Kusumaningrat
sewa motor matic murah dibali

GIANYAR, balipuspanews.com – Bertahun tahun, lampu penerangan jalan (LPJ, red)  di Jalan Bypass Ida Bagus Mantra mati. Imbasnya banyaknya terjadi kecelakaan di ruas jalan penghubung beberapa Kabupaten di Bali ini.

Salah satunya adalah LPJ di Jalan Bypass Ida Bagus Mantra dari arah Ketewel Gianyar menuju ke Klungkung lampu penerangan jalan mati. Meskipun masih terdapat beberapa LPJ yang masih hidup, namun diakui masih sangat kurang.

I Wayan Natra seorang pemilik warung di tepi jalan Bypass Ida Bagus Mantra Lebih Gianyar yang juga masyarakat setempat mengakui bahwa memang sudah sangat lama lampu penerangan jalan di Bypass IB Mantra khususnya Lebih mati total, dirinya juga mengaku sering melihat adanya kecelakaan karena minimnya pencahayaan pada malam hari.

“Jangan ditanya lagi pak, sudah bertahun tahun lampu penerangan jalannya mati. Udah banyak yang tiang liat kecelakaan, banyak juga yang sampai meninggal. Ya mereka bawa kendaraan kan tidak begitu melihat jalannya karena lampunya mati pada malam hari, ” ungkapnya kepada Balipuspanews.com kesal, Minggu (21/7).

LPJ di sepanjang jalan Bypass IB Mantra Lebih dikatakan oleh Wayan Natra bahwa dirinya pernah mendengar akan segera diproses guna perbaikan. Namun, sampai saat ini belum ada petugas yang melakukan perbaikan.

“Udah lama tiang dengar akan ada pemrosesan (perbaikan LPJ, red)  tapi sampai hari ini tidak ada apa apa, ” katanya.

Dari pantauan media ini, dari sepanjang jalan Ketewel menuju daerah Siyut Gianyar pada malam hari memang banyak lampu penerangan jalan yang mati. Walaupun masih hidup di beberapa titik, namun tentu hal tersebut belum maksimal. (catur/bpn/tim).