Jumat, Maret 29, 2024
BerandaDenpasarBertambah 6 Orang Positif Covid-19, Masih Didominasi 4 Transmisi Lokal

Bertambah 6 Orang Positif Covid-19, Masih Didominasi 4 Transmisi Lokal

DENPASAR, balipuspanewa.com – Pemerintah Provinsi Bali, melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, dapat menyampaikan perkembangan Penanganan Corona Virus Disease (COVID-19), hari ini jumlah pasien positif sebanyak 6 orang, trend kasus transmisi lokal masih mendominasi sebanyak 4 orang, Selasa (5/5).

Ketua Harian Gugus Tugas Dewa Made Indra mengatakan, transmisi lokal COVID-19 masih memperlihatkan kecenderungan meningkat dalam beberapa hari terakhir, maka diminta kepada seluruh warga masyarakat, para tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh politik, dan semua elemen masyarakat untuk bersatu padu menguatkan disiplin dalam penerapan protokol pencegahan COVID-19.

“Langkah yang harus dilakukan yakni selalu menggunakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak, menghindari keramaian, melaksanakan etika batuk/bersin, melakukan penyemprotan disinfektan pada tempat yang tepat, menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh kita,” jelasnya.

“Semakin disiplin dalam pelaksanaan pencegahan ini maka transmisi lokal penyebaran COVID-19 pasti bisa kita hentikan,” imbuh Dewa indra.

Disebut Dewa Indra, memutus mata rantai penyebaran COVID-19, pihaknya minta semua elemen masyarakat membantu dan bekerjasama dengan petugas survailans Dinas Kesehatan dalam melaksanakan tracing contact untuk menemukan siapapun yg pernah kontak dekat dengan orang yang positif COVID-19.

BACA :  Wali Kota Jaya Negara Sampaikan LKPJ TA 2023

Sehingga bisa menangani lebih awal orang-orang yang berisiko terinfeksi COVID-19 guna mencegah penyebaran berikutnya kepada orang lain.

Selain penambahan kasus positif Covid-19, pasien yang dinyatakan sembuh juga bertambah 1 orang WNI, terdiri dari 1 orang non PMI. Sedangkan untuk pasien yang meninggal masih tetap
dengan angka 4 orang.

Jumlah angka positif di Bali sebagian besar masih didominasi oleh imported case, untuk transmisi lokal sejumlah 101 Orang. Hal ini berarti masih ada masyarakat yang tidak mengindahkan atau melakukan upaya-upaya pencegahan COVID-19, seperti pemakaian masker, mencuci tangan, physical distancing dan lainnya.

“Untuk itu, sekali lagi, dalam menekan kasus transmisi lokal maka masyarakat harus sadar dan disiplin dalam melakukan upaya pencegahan virus ini,” harapnya mengakhiri. (rls/bpn/tim)

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular