Jumat, Februari 23, 2024
BerandaDenpasarBertemu Insan Pers, Brigjen TNI Agus Minta Pengguna Medsos Tidak Sebarkan Berita...

Bertemu Insan Pers, Brigjen TNI Agus Minta Pengguna Medsos Tidak Sebarkan Berita Hoaks Jelang Pemilu 

DENPASAR, balipuspanews.com– Pemilihan Umum (Pemilu) akan digelar di tanah air pada 2024 mendatang. Dalam hal ini, Korem 163/Wirasatya bersiap menghadapi pesta demokrasi tersebut dan berkomitmen akan selalu netral, dan tidak memihak golongan atau calon tertentu.

Kepada masyarakat pengguna media sosial (medsos), apabila ingin menyebarkan informasi ke masyarakat sebaiknya menyaring dan mengecek terlebih dahulu kebenaranya.

Hal itu disampaikan Komandan Korem (Danrem) 163/Wirasatya, Brigjen TNI Agus M Latif saat menggelar silahturahmi dengan insan media di aula Makorem 163/Wirasatya, Jalan PB Sudirman, Denpasar, pada Jumat (14/7/2023).

Brigjen Agus menegaskan TNI fokus menjalankan tugasnya yakni mengamankan Pemilu 2024. TNI akan bersinergi dengan stakeholder terkait agar Pemilu berjalan aman dan lancar.

“Netralitas TNI (dalam pemilu,red) itu harga mati, kami tidak bisa diotak-atik dan sebagainya, ini sudah ketegasan dari pimpinan TNI, kami melaksanakan tugas saja untuk pengamanan,” tegasnya.

Sejauh ini kata Brigjen Agus, pihaknya telah melakukan kesiapan pengamanan yakni menggelar rapat internal dan berkoordinasi dengan instansi terkait. Kesiapan ini juga sudah dilakukan di tingkat Kodim di setiap daerah di Bali.

BACA :  Bupati Giri Prasta Pimpin Rapat Karya Pemelaspasan Pura Punduk Dawa

Brigjen Agus melanjutkan bagi masyarakat pengguna medsos, pihaknya memberikan imbauan agar setiap informasi atau berita yang diterima selalu disaring, di cross check, dan dipastikan terlebih dahulu kebenaranya.

“Sebaiknya sebelum menyebarkan ulang kepada orang lain di grupnya masing-masing, klarifikasi dahulu bahwa berita itu benar atau tidak adanya,” imbuhnya.

Dengan antisipasi tersebut bisa mencegah munculnya berita hoaks atau berita bohong, propaganda, sebagai agenda kampanye hitam yang dapat membuat gaduh di masyarakat. Diterangkannya sejauh ini keamanan di Bali sudah sangat kondusif dan tidak ada permasalahan yang serius.

Penulis: Kontributor Denpasar
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

spot_img

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular