Bertemu Jokowi, Partai Gelora Dukung Pemerintah Atasi Dampak Covid-19

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima jajaran pengurus Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Partai Gelombang Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia di Istana Negara, Senin (20/7/2020).
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima jajaran pengurus Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Partai Gelombang Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia di Istana Negara, Senin (20/7/2020).

JAKARTA, balipuspanews.com- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima jajaran pengurus Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Partai Gelombang Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia di Istana Negara, Senin (20/7/2020).

Dalam silahturahmi tersebut, Ketua Umum DPN Partai Gelora Indonesia Anis Matta didampingi beberapa pengurus lainnya antara lain Wakil Ketua Umum Fahri Hamzah, Sekretaris Jenderal Mahfudz Siddiq, Ketua Bidang Pelayanan Kemasyarakatan Ratih Sanggarwaty dan Ketua Bidang Jaringan Lembaga Ratu Ratna Damayani.

Presiden Jokowi, dalam pertemuan tersebut, menjelaskan situasi yang dihadapi Indonesia terkait Pandemi Covid 19. Presiden menceritakan tiap negara mengalami kesulitan dalam manajemen krisis.

“Ada kontradiksi antara penerapan protokol kesehatan dengan dampak ekonominya,” ungkap Anis Matta mengulang pernyataan presiden.

Baca Juga :  Ketua MPR RI: Sidang Tahunan MPR RI Esok Hari Digelar Berdasarkan Hasil Konvensi Ketatanegaraan

Presiden Jokowi juga menjelaskan, bahwa dampak pandemi Covid-19 bagi ekonomi Indonesia memang berat, meskipun masih lebih baik dibanding banyak negara lain.

“Presiden juga sepakat pandemi Covid-19 ini harus jadi momentum bangun kemandirian ekonomi,” imbuh Anis.

Kepada Presiden Jokowi, Anis Matta menyatakan dukungan segenap jajaran partainya kepada Presiden Joko Widodo dan pemerintah untuk mengatasi dampak pandemi Covid-19.

“Kami memberikan dukungan Presiden Jokowi dan pemerintah untuk mengatasi wabah covid-19 dan dampak sosial ekonominya. Ini jadi momentum untuk memperkuat kemandirian ekonomi di tengah isolasi yang dialami banyak negara saat ini,” kata Anis Matta.

Anis Matta melaporkan keberadaan Partai Gelora Indonesia yang telah mendapatkan pengesahan sebagai Badan Hukum Partai SK bernomor M.HH-11.AH.11.01 Tahun 2020 oleh Menkumham Yasonna H Laoly pada 19 Mei 2020 lalu.

Baca Juga :  Refleksi 77 Tahun DPR RI, Terus Bertransformasi untuk Menjadikan Indonesia Bangsa Kuat dan Tangguh

“Jadi keberadaan Partai Gelora Indonesia sebagai badan hukum partai politik yang sudah dapat SK Menkumham, sambil menjelaskan azas, visi misi partai dan struktur kepengurusan,” jelas Anis.

Menanggapi hal ini Presiden Jokowi, menurut Anis, menyambut baik kehadiran Partai Gelora dan tidak menyangka bisa berdiri saat situasi pandemi Covid-19 tengah berlangsung.

“Jadi Presiden menyambut baik Partai Gelora Indonesia dan tidak menyangka Partai Gelora bisa berdiri dan memenuhi struktur kepengurusan dengan cepat,” tegasnya.

Wakil Ketua Umum Partai Gelora Indonesia Fahri Hamzah menambahkan maksud pertemuan Partai Gelora dan Jokowi.

“Ini safari silaturahim Partai Gelora Indonesia sebagai partai baru, kita yang minta bertemu dengan Presiden dan pimpinan lembaga negara dan tokoh-tokoh nasional. Ini akan berlanjut, kita mulai dari presiden,” kata Fahri.

Baca Juga :  Strategi Sukses Swasembada Beras Perlu Diadopsi untuk Komoditas Pangan Lainnya

Penulis/Editor : Hardianto/Oka Suryawan