Bertemu KPPOD, Ketua Dewan Siap Maksimalkan Potensi Desa di Badung

Ketua DPRD Badung Putu Parwata saat bertemu dengan KPPOD yang membahas indeks daya saing daerah berkelanjutan
Ketua DPRD Badung Putu Parwata saat bertemu dengan KPPOD yang membahas indeks daya saing daerah berkelanjutan

BADUNG, balipuspanews.com – Potensi desa di Kabupaten Badung terus dikembangkan untuk meningkatkan kesejahteraan warga Badung. Hal itu dikatakan Ketua DPRD Badung Dr Putu Parwata saat menerima audiensi Komite Pemantauan Pelaksanaan Otonomi Daerah (KPPOD), Senin (3/10/2022).

“Dengan memaksimalkan potensi daerah, nantinya memberikan kontribusi yang positif terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat,” kata ketua DPRD Putu Parwata.

Politikus moncong putih itu mengakui, selama ini Badung selalu ranking satu, maka daripada itu pihaknya komit tetap mempertahankan potensi yang ada di setiap desa.

Putu Parwata menyampaikan bahwa saat ini pihaknya sedang merancang Peraturan Daerah (Perda) insiatif dewan tentang presisi desa.

“Nantinya akan mengukur setiap desa. Dari 62 Desa/Kelurahan ini akan terukur dengan data-data yang dimiliki, sehingga dengan demikian potensi masing-masing desa akan kita ketahui,” tutur politisi asal Desa Dalung ini.

Dirinya menyampaikan dengan itu akan mempermudah untuk memasukkan program-program.

Lebih lanjut, Putu Parwata mengakui selama ini sinergitas antara Bupati Badung dengan DPRD sudah berjalan sangat baik. Begitu juga sinergitas antara DPRD dengan Organisasi Perangkat Daerah, terutama dalam merancang program termasuk juga mengakomodir masukan masyarakat

“Masukan dari masyarakat maupun dari LSM akan diakomodir oleh Pokok Pikiran (Pokir) Dewan. Ini yang kita diskusikan. Sehingga kita berharap Badung ini selalu bisa mempertahankan daya saingnya tetap nomor satu di Indonesia,” ucapnya.

Dalam pertemuan dengan KPPOD dibahas tentang indeks daya saing daerah berkelanjutan (IDSDB). Untuk memaksimalkan pendapatan, akan dilakukan berbagai langkah untuk memaksimalkan potensi daerah.

Penulis: Kadek Adnyana

Editor: Oka Suryawan