Kamis, April 18, 2024
BerandaDenpasarBesarkan Partai, Sugawa Korry Bakal Tarung di DPR RI

Besarkan Partai, Sugawa Korry Bakal Tarung di DPR RI

DENPASAR, balipuspanews.com – Memiliki visi untuk membesarkan Partai Golkar Bali, Ketua DPD Partai Golkar Bali I Nyoman Sugawa Korry bakal bertarung merebut kursi DPR RI pada Pemilu serentak 2024 nanti. Hal ini ditegaskan saat memberikan sambutan dalam Rakorda MPO dan Rakornis di DPD Golkar Bali, Minggu (12/2/2023).

Sugawa menambahkan, majunya ke DPR RI agar bisa membantu masyarakat di semua Kabupaten/Kota di Bali, dibandingkan dengan hanya duduk di DPRD Bali. Kata Sugawa, sebagai Ketua DPD Golkar Bali maju di DPRD Bali tidak berat dilalui dan merupakan zona nyaman jika bertarung di Provinsi.

“Kalau saya mementingkan kepentingan sendiri cukup ngambil di DPRD Provinsi, tapi karena saya sudah mengambil jabatan Ketua DPD saya harus mampu bergerak dan membantu di seluruh kabupaten,” tegasnya.

Maju di DPR RI, kata Politisi senior partai berlambang beringin yang kini masih duduk sebagai Wakil Ketua DPRD Bali, bukan karena jabatan semata. Namun, lebih kepada tanggungjawab sebagai Ketua DPD dan demi mengayomi Kabupaten/Kota di Bali.

BACA :  Divonis 10 Tahun, Bule Rusia Dijemput Usai Bebas dari Lapas Kerobokan

Politisi asal Banyuatis, Buleleng ini berpesan agar komunikasi dan pemetaan daerah agar terjalin untuk menggarap daerah yang belum terharap, agar tidak terjadi benturan antar calon.

“Kami ingatkan jangan kami diadu. Misalnya kalau kader kita sudah masuk di daerah A jangan lagi masuk disana. Kalau ada daerah yang sudah digarap saya dorong untuk terus dilanjutkan,” pesan Sugawa.

Seperti diketahui, jumlah kursi DPR RI dapil Bali sebanyak 9 kursi yang kini hanya baru bisa direbut 2 kursi dari Golkar yaitu Gde Sumarjaya Linggih dan AA. Adhi Bagus Mahendra Putra. Sedangkan 7 kursi lainnya diisi partai PDIP 6 kursi dan Demokrat 1 kursi.

Lebih jauh Sugawa berharap, selain merebut kursi DPR RI, jumlah kursi di kabupaten/kota maupun provinsi agar mampu ditingkatkan. Dan peluang itupun masih terbuka lebar dan memungkinkan untuk ditambah.

“Yang realistis ada daerah yang bisa menambah kursi di Kabupaten maupun Provinsi,” serunya disambut kata siap merebut oleh peserta Rakorda MPO.

Penulis: Budiarta
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular