Besok Nakes di Karangasem Terima Suntikan Vaksin Booster Kedua

Ilustrasi vaksin booster Covid-19 (sumber gambar, parapuan.co)
Ilustrasi vaksin booster Covid-19 (sumber gambar, parapuan.co)

KARANGASEM, balipuspanews.com- Vaksinasi Covid-19 untuk yang ke empat kalinya atau disebut booster kedua mulai dilaksanakan di Kabupaten Karangasem.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, vaksinasi booster kedua di Karangasem akan mulai disuntikkan pada Sabtu (6/8/2022) dengan sasaran yaitu tenaga kesehatan dan pemberi pelayanan kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem, dr. I Gusti Bagus Putra Pertama hingga berita ini ditulis belum bisa dikonfirmasi, namun pelaksanaan vaksinasi booster kedua ini dibenarkan oleh Kepala Puskesmas Selat, dr. I Gusti Lanang Putu Udiyana saat dihubungi, Jumat (5/8/2022).

“Ya benar, vaksin booster kedua dilaksanakan mulai besok, di puskesmas dan di rumah sakit, sasarannya tenaga kesehatan dan pemberi pelayanan kesehatan,” ujarnya membenarkan.

Baca Juga :  Puan: Publik Menunggu Penuntasan Kasus Penembakan Brigadir J Secara Transparan

Lanjutnya, untuk vaksin booster kedua ini, jenis vaksin yang digunakan yaitu vaksin jenis Moderna dengan jumlah 1/2 dosis untuk satu kali suntikan.

Dengan adanya vaksin booster ke dua ini, tenaga kesehatan di Karangasem telah mendapatkan 4 kali suntikan vaksin, dua kali suntikan vaksin utama dan dua kali suntikan vaksin booster.

Penulis : Gede Suartawan

Editor : Oka Suryawan

Redaksi | Pasang Iklan | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik | Privacy Policy | Copyright | About Us
Member of
balipuspanews android aplikasi
sewa mobil termurah dibali
sewa motor matic murah dibali