Sabtu, Mei 18, 2024
BerandaDenpasarBesok Penerbangan International Dibuka, Diharapkan Bali Bangkit dari Keterpurukan

Besok Penerbangan International Dibuka, Diharapkan Bali Bangkit dari Keterpurukan

DENPASAR, balipuspanews.com – Rencana dibukanya penerbangan international di Bali, pada Kamis (14/10/2021), dipastikan memberikan peluang emas bagi pariwisata di Bali. Wajar saja, hampir 2 tahun ini pandemi Covid-19 memporak-porandakan pariwisata Bali dari seluruh sektor, hingga merumahkan ribuan karyawan bahkan di PHK.

Namun diharapkan dengan dibukanya penerbangan international seluruh lapisan masyarakat wajib mematuhi protokol kesehatan (prokes) guna meminimalisir terjadinya peningkatan virus Covid-19.

Hal ini disampaikan Kapolresta Denpasar Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan di sela-sela pemberian reward kepada personil Polresta Denpasar dan ASN, pada Rabu (13/10/2021). Para personil dan ASN ini dinilai telah berdidikasi melaksanakan tugas sebagai vaksinator dan operator vaksin dalam pemberantasan Covid-19.

“Ini adalah wujud penghargaan kita. Mudah-mudahan ini menjadi penyemangat bagi rekan-rekan baik yang menerima penghargaan maupun anggota lainnya agar memacu diri untuk berprestasi,” ucap Kapolresta Jansen.

Diterangkannya, pemberian reward ini sudah melalui penilaian dan kajian dari tim. Dimana personil dinilai telah bekerja melampaui tugas pokoknya baik sebagai vaksinator maupun operator vaksin Covid-19.

BACA :  Dua Bulan Berlalu, Pelaku Pembuang Bayi di Waringin Belum Terungkap

“Reward dan punishment ini diberikan kepada 8 personil Polri, 2 ASN Polri, 9 vaksinator dan 9 operator vaksinasi,” bebernya.

Mantan Wadireskrimsus Polda Papua Barat itu kembali menerangkan, dalam situasi pandemi Covid-19 ini pihaknya telah melaksanakan kegiatan percepatan vaksinasi baik tahap 1 maupun tahap 2.

Percepatan ini melalui gerai vaksin yang telah dilaksanakan oleh Polresta Denpasar dan Polsek jajaran dengan pelayanan vaksin massal yang melibatkan anggota Polri, Dokter, Perawat dan ASN Polri sebagai vaksinator maupun operator vaksin.

“Ini menunjukkan kinerja sangat tinggi tanpa mengenal lelah dan tanpa mengenal hari libur untuk mengejar target yang ditentukan,” tegasnya.

Mantan Wakapolres Badung ini menjelaskan bahwasanya wilayah Bali sudah memasuki Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3 yang di perpanjangan mulai tanggal 5 sampai 18 Oktober 2021. Menyusul kemudian akan dibukanya penerbangan internasional dari dan ke Bali mulai tanggal 14 Oktober 2021.

Dengan perpanjangan PPKM Level 3 dan dibukanya penerbangan international, pihaknya meminta seluruh lapisan masyarakat untuk tetap menerapkan prokes yang ketat. Menerapkan 3M memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan serta tidak berkerumun.

BACA :  Sinergitas KemenPPPA Pastikan Akses Keadilan bagi Perempun Berhadapan dengan Hukum

“Saya selaku pimpinan meneruskan perintah dari pimpinan kita, agar terus mengawal dan mengawasi agar masyarakat tetap patuh terhadap prokes dalam kegiatan sehari-hari,” tegasnya.

Perwira melati tiga dipundak itu menyebutkan dengan dibukanya penerbangan internasional diharapkan Bali segera bangkit dari keterpurukan, meskipun ada kekhwatiran bahwa Bali akan ada peningkatan penyebaran Covid-19.

“Untuk itu kita bersama-sama saling mengingatkan dan saling menguatkan dan saling menjaga agar kita terhindar dari Covid-19,” imbuhnya.

Penulis : Kontributor Denpasar  

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular