Wabup Kembang Hartawan, mengunjungi PMI di hotel Jimbarwana
Wabup Kembang Hartawan, mengunjungi PMI di hotel Jimbarwana

NEGARA, balipuspanews.com – Puluhan Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Jembrana yang menjalani karantina di hotel Jimbawana, Kamis (4/6) akan pulang ke rumah masing-masing.

Sebelum mereka pulang, Rabu (3/6) mereka ditengok Wakil Ketua I Gugus Penanganan Covid-19 Jembrana I Made Kembang Hartawan bersama Asisten Pemerintahan I Nengah Ledang dan Jubir Gugus Tugas dr. Arisantha.

Menurut Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Jembrana dr. Arisantha, 29 PMI yang menjalani karantina di Hotel Jimbarwana rencananya besok dipulangkan.

Mereka bisa pulang setelah menjalani karantina selama 14 hari serta dari hasil swab tes yang dilakukan dua kali hasilnya negatif.

“Selain masa karantina berakhir dari hasil swab ke-2 mereka semuanya negatif,” ujarnya.

Sementara itu Wakil Ketua I Gugus Penanganan Covid-19 yang juga wakil bupati Jembrana Made Kembang Hartawan memberikan apresiasi kepada PMI yang selama karantina taat aturan protokol kesehatan.

Kembang juga menyampaikan selamat kepada para PMI karena dari hasil tes swab terakhir menunjukkan hasil negatif.

“Ini menandakan bahwa proses karantina sudah dijalani dengan baik dan disiplin. Tetap ikuti protokol kesehatan meskipun besok kalian diperbolehkan pulang. Jadilah contoh bagi keluarga maupun masyarakat disekitar kalian dengan tetap menjaga jarak, pakai masker serta rajin cuci tangan,” ungkapmnya

Kembang juga menyampaikan permakluman jika selama proses karantina ada yang kurang atau tidak sesuai keinginan.

“Pemerintah sudah berusaha semaksimal mungkin memberikan yang terbaik, mudah-mudahan semuanya nyaman,” tandasnya.

Salah seorang PMI asal desa Penyaringan, Mendoyo Putu Eka menyampaikan kalau selama menjalani karantina, dirinya merasa nyaman dan terlayani dengan baik.

“Pemerintah kabupaten Jembrana sudah memfasilitasi kami selama karantina. Bagi kami pemerintah sudah melakukan yang terbaik, hingga kami besok bisa pulang,” ungkapnya.

Penulis/editor : Anom/Artayasa