Bhabinkamtibmas Tak Kenal Menyerah Sosialisasi Prokes ke Warga Binaan

Petugas Bhabinkamtibmas Polsek Mengwi saat melakukan sosialisasi prokes ke warga binaan
Petugas Bhabinkamtibmas Polsek Mengwi saat melakukan sosialisasi prokes ke warga binaan

MENGWI, balipuspanews.com – Petugas Bhabinkamtibmas Polsek Mengwi tidak kenal menyerah menyambangi sejumlah Desa di wilayah Mengwi, Badung sekadar mengingatkan warga binaannya untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

Hal ini disampaikan Kapolsek Mengwi Akp Nyoman Darsana, S.H kepada awak media, pada Minggu (5/12/2021). Menurutnya sebagai pimpinan Polsek, dirinya menugaskan para Bhabinkamtibmas sebagai Harkamtibmas untuk melaksanakan “Dor To Dor System” dan “Problem Solving” di Desa binaannya.

“Kegiatan humanis itu dilaksanakan guna menjalin keharmonisan, meningkatkan komunikasi dengan masyarakat guna terciptanya situasi Desa Binaannya yang aman dan kondusif,” ungkap Kapolsek Darsana.

Selain bertujuan untuk menyampaikan pesan Kamtibmas kepada masyarakat, tugas Bhabinkamtibmas dapat mengetahui lebih jauh kegiatan apa saja yang ada di tengah masyarakat.

Baca Juga :  KIB Diuntungkan dari Kelompok Moderat

Salah satu peran penting Bhabinkamtibmas di masa pandemi, ungkap AKP Darsana adalah menyampaikan himbauan pemerintah tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan (prokes) dilingkungan desa sekitar, guna mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Himbauan ini seperti memakai masker apabila keluar rumah, rajin mencuci tangan, hindari berkumpul, jaga jarak dan lakukan olah raga untuk menjaga imun tubuh agar selalu sehat dan kuat,” tegas Kapolsek.

Seperti yang dilakukan anggota Bhabinkamtibmas Aiptu Ida Bagus Putu Triananda yang menyambangi rumah warga binaannya di Perum Permata Anyar Kelurahan Lukluk, Mengwi, Badung, pada Jumat (3/12/2021) sekitar pukul 11.30 WITA.

Menurut Kapolsek Darsana, warga perumahan sangat bersyukur didatangi petugas bhabinkamtimbas yang bersedia bersedia mensosialisasikan himbauan pemerintah kepada warga lainnya.

Baca Juga :  Wagub Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Pancaka Tirta

“Bhabinkamtibmas selalu menghimbau sekaligus menegur masyarakat agar mengikuti intruksi pemerintah agar masyarakat terhindar dari Virus Corona Covid-19.

Hal senada dilakukan Bhabinkamtibmas Kelurahan Kapal, Mengwi, Badung, Aiptu Wayan Sudiarta. Dalam kegiatan sehari-harinya dia menyambangi warga binaanya di Lingkungan Celuk, Kelurahan Kapal Mengwi-Badung, pada Jumat (3/12/2021), untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas ke warga binaan desa.

Tak hanya itu saja, Bhabinkamtibmas juga mengingatkan warganya untuk selalu disiplin dan mematuhi himbaun pemerintah dalam penerapan prokes. Sehingga tidak ada lagi warga masyarakat yang tinggal dikelurahan kapal terpapar Virus Corona-19, sebut Kapolsek mengakhiri.

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editor : Oka Suryawan

Redaksi | Pasang Iklan | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik | Privacy Policy | Copyright | About Us
Member of
balipuspanews android aplikasi
sewa mobil termurah dibali
sewa motor matic murah dibali