Jumat, Maret 29, 2024
BerandaBadungBhakti Sosial Karang Taruna Wiratama Mandala Desa Mengwi

Bhakti Sosial Karang Taruna Wiratama Mandala Desa Mengwi

Mangupura, Balipuspanews.com – Karang Taruna Wiratama Mandala mengadakan bhakti sosial ke Panti Asuhan Sidhi Astu Banjar Tuka Dalung, Minggu (26/8) kemarin dengan mengambil tema “Sadhu Nawangtangan” yang artinya mengulurkan tangan untuk saling member dan berbagi dilandasi dengan hati dan pikiran suci.

Rombongan Karang Taruna Wiratama Mandala yang dipimpin I Ketut Gede Mardika, SH diterima Ketua Panti Asuhan Suster Xeprine. Hadir dalam bhakti sosial tersebut, Kabid Sosial kabupaten Badung, drh. Ni Made Enny Tarniyati, MMA dan Perbekel Desa Mengwi I Ketut Umbara, SH.MH.

Dalam sambutannya Ketua Karang Taruna, Ketut Mardika mengatakan, kegiatan bhakti sosial Karang Taruna Wiratama Mandala Desa Mengwi ke panti asuhan serangkaian kegiatan Porseni Desa Mengwi dan perayaan HUT kemerdekaan RI ke-73.

“Sudah menjadi kewajiban Karang Taruna melaksanakan kegiatan bhakti sosial. Kami memilih panti asuhan Sidhi Astu di Banjar Tuka karena panti asuhan ini selain berada di kabupaten Badung, karena banyak anak yang ada di sini serta panti asuhan ini terdapat banyak anak dari berbagai suku. Bhakti sosial ini akan kami jadikan agenda rutin dalam menyambut HUT kemerdekaan RI tahun depan,” ujarnya.

BACA :  Sikapi Permohonan Hibah untuk Bangun Gedung LPD Desa Adat Pererenan, Komisi I DPRD Badung Segera Turun ke Lapangan

Ketua Panti Asuhan Sidhi Astu, Suster Xeprine mengucapkan terima kasih atas kunjungan Karang Taruna Wiratama Mandala.

“Ini pertama kalinya panti asuhan kami dikunjungi oleh karang taruna dan kami  merasa senang atas perhatian dari karang taruna Wiratama Mandala. Anak-anak sangat bahagia dan berharap dikemudian hari dapat bertemu kembali dengan para pengurus karang taruna,” pungkasnya

Sementara itu Kabid Sosial Kabupaten Badung, drh. Ni Made Enny Tarniyati, MMA  mengapresiasi dan sangat mendukung kegiatan karang taruna yang melakukan bhakti sosial dan menghimbau agar karang taruna di kabupaten Badung dapat melaksanakan kegiatan seperti yang dilakukan Karang Taruna Wiratama Mandala.

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular