Peserta sedang mendonorkan darah di kantor BI Bali, Rabu (9/10).
Peserta sedang mendonorkan darah di kantor BI Bali, Rabu (9/10).
sewa motor matic murah dibali

DENPASAR, balipuspanews.com- Bank Indonesia Wilayah Bali kembali menggelar donor darah rutin tiap tiga bulan sekali. Guna meningkatkan kesadaran masyarakat Bali akan pentingnya donor dan bermanfaat bagi diri sendiri maupun orang lain, BI ajak masyarakat ikut berpartisipasi membantu menyumbangkan darah untuk PMI kemudian disalurkan untuk masyarakat secara luas khususnya masyarakat Bali.

Sebanyak 300 kantong darah berhasil dihimpun pada kegiatan donor darah rutin yang dilakukan empat kali dalam setahun.

“Harapan kami lebih baik dari bulan sebelumnya, tiap kali harus ada perbaikan naik kelas, entah jumlah kasur lebih banyak, jumlah peserta,” papar Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Probinsi (KPwBI) Trisno Nugroho disela-sela donor darah berlangsung di kantor BI Bali, Rabu (9/10).

Dikatakan Trisno, tujuan donor ini digelar untuk menumbuhkan atau membangun kesadaran masyarakat, terkait pentingnya melakukan donor darah.

“Kita di Bali butuh 200-300 kantong per hari, hari ini kita bisa memberi 300 kantong, semoga bermanfaat,” jelasnya.

Bali, lanjut Trisno, akan terbantu kalau aksi serupa digelar diberbagai kalangan di Bali, baik instansi swasta, pemerintah Kota, untuk memenuhi kebutuhan darah di Bali.

“Kami melakukan donor 4 kali setahun, hari ini kali ketiga,” imbuhnya.

Disamping membangun kesadaran masyarakat, dengan menggelar donor darah ini juga mengajak masyarakat agar tahu BI, tidak sekadar berurusan dengan uang, masyarakat juga diharapkan hadir ikut bersama.

Dalam aksi donor darah kali ini, tidak hanya diikuti oleh staff BI sendiri, melainkan melibatkan banyak pihak seperti menggandeng Brimob, AU, Perbankan, PLN, dan OJK.

Kebutuhan akan darah di Bali akan sangat dibutuhkan, mengingat tingginya kebutuhan darah ang dibutuhkan maka perlu kesadaran masyarakat untuk mau mendonorka darahnya.

“Kami memberi bantuan kepada PMI, untuk menolong orang lain. Darah ini sangat dibutuhkan baik rumah sakit sanglah maupun rumah sakit swasta lainnya, ungkpanya.

Disamping kebutuhan rutin, darah ini juga disiapkan sebagai cadangan atau stock, bagi yang membutuhkan, apalagi sifatnya urgen.
“Siap-siap kalau ada bencana,” tandasnya. (bud/bpn/tim).