sewa motor matic murah dibali

Singaraja, balipuspanews.com – Humas RSUD Buleleng, I Ketut Budiantara menyebutkan untuk klaim dan pembayaran biaya perawatan pengungsi baik rawat jalan dan rawat inap, masih menjadi piutang pihak rumah sakit.

Diakuinya pula, sementara ini pihaknya belum merekap secara keselurahan berapa total piutang yang sudah tercatat sampai saat ini.

Meski sejauh ini pemerintah provinsi Bali sudha meminta rincian perawatan pasien pengungsian sesuai dengan biaya perawatan INACBG yang merupakan biaya perawatan sesuai dengan standar nasional sesuai dengan penyakitnya.

“Terkait pembiayaan, kami masih terus berkoordinasi dengan pihak terkait, sementara yang sudah pulang menjadi piutang rumah sakit,” ujar Budiantara.

Data sementara pihak RSUD Buleleng, sejak 22 September hingga 6 Oktober 58 orang pengungsi menjalani perawatan di RSUD Buleleng.

Dari puluhan pasien tersebut delapan orang diantaranya adalah ibu melahirkan baik melalui operasi sesar atau persalinan normal. Sedangkan sisanya terdata dirujuk ke RSUD Buleleng dari pengungsian dan Puskesmas Tejakula II karena penyakit bawaan seperti sesak napas diabetes, anemia, infeksi paru hingga penanganan keguguran, hamil diluar kandungan dan cidera akibat kecelakaan lalu lintas.

Nah, penanggungan pembiayaan yang hingga kini belum ada kejelasan mengakibatkan pihak rumah sakit memulangkan pasien yang sudah sehat dengan status piutang.

Masih kata Budiantara, dari puluhan pasien yang diterima RSUD Buleleng dari pengungsian sangat sedikit yang memakai jaminan kesehatan. Jumlahnya tidak melebihi angka sepuluh persen, dan beberapa pasien lainnya lebih memilih perawatan dengan jalur umum.

Meski pembiayaan belum ada kejelasan pihaknya mengaku tetap memberikan pelayanan maksimal kepada pasien yang datang.

“Mudah-mudahan ada titik terang, sehingga pasien yang dipiutangkan jelas, karena kalau tidak akan mengarah ke penagihan langsung ke masing-masing pasien nah ini yang nanti sedikit sulit,” terangnya

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here