Sabtu, April 20, 2024
BerandaKarangasemBiaya Pemeliharaan Tinggi, Pemkab Karangasem Lelang Puluhan Kendaraan

Biaya Pemeliharaan Tinggi, Pemkab Karangasem Lelang Puluhan Kendaraan

KARANGASEM, balipuspanews.com – 216 sepeda motor, 30 mobil, 1 kendaraan roda tiga yang menjadi aset Pemkab Karangasem akan dilelang dalam waktu dekat ini.

Aset tersebut dilelang karena kondisi kendaraan sudah dalam keadaan rusak berat serta tahun pemakaiannya sudah lama, sehingga biaya pemeliharaannya tinggi jika digunakan lagi alias tidak efisien.

Rencananya, pengumuman lelang tahap I yang akan dilaksanakan oleh Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Singaraja itu diumumkan pada Kamis (8/6/2022) mendatang.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala BPKAD Karangasem, I Wayan Ardika saat dihubungi, Selasa (6/6/2023). Menurutnya, dari hasil koordinasi via telepon dengan pihak KPKNL Singaraja Seksi Lelang, diinformasikan bahwa sudah terbit penetapan Lelang atas permohohonan Lelang Pemkab Karangasem (Tahap I).

“Rencana pengumuman pelaksanaan lelang dimulai tanggal 8 Juni 2023, penawaran secara elektronik dapat dilaksanakan peserta lelang setelah pengumuman tayang sampai dengan 15 Juni 2023, pada portal https://lelang.go.id Pemenang lelang akan diketahui setelah batas akhir penawaran,” ujar Ardika.

Semetara itu, dalam lelang tahap I ini, ada sekitar 64 kendaraan, diantaranya 59 unit kendaraan roda dua dan 5 unit kendaraan roda empat terdiri dari minibus dan Sedan yang sudah uzur.

BACA :  Pemkab Buleleng Segera Tata Pasar Anyar

Kendaraan tersebut berasal dari beberapa OPD, terbanyak dari Disdikpora, Dinsos, Puskesmas, Camat, Diskoperindag, DPRD dan RSUD Karangasem.

Penulis : Gede Suartawan

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular