Jumat, Februari 23, 2024
BerandaBadungBicarakan Tupoksi Pemilu, KPU Badung Kunjungi Ketua DPRD Badung

Bicarakan Tupoksi Pemilu, KPU Badung Kunjungi Ketua DPRD Badung

BADUNG, balipuspanews.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Badung mengunjungi Ketua DPRD Badung Putu Parwata Rabu (22/11/2023). Kedatangan awak penyelenggara Pemilu untuk berkoordinasi tentang Tupoksi Pemilu apakah Pilkada dan Pilpres.

Seusai menerima audiensi, Ketua DPRD Badung Putu Parwata menyampaikan pertama menerima audiensi dari KPU Kabupaten Badung yang dipimpin oleh Ketuanya I Gusti Ketut Gede Yusa Arsana Putra bersama anggota KPU lainnya, terkait tupoksi Pemilu baik itu Pilkada maupun Pilpres semua harus bisa disambut dengan riang gembira.

“Karakteristik Badung ini berbeda dengan Kabupaten/Kota yang lainnya. Jadi kebahagiaan dalam pesta demokrasi itu harus diwujudkan.Tidak ada skat-skat dan pesta demokrasi bisa juga menjadi tontonan bagi dunia internasional,” tegasnya.

Kemudian, kata Parwata, Pemilu dibuat seadil-adilnya, supaya mekanisme yang sudah ditentukan oleh UU berjalan dengan baik.

“Itu saran saya kepada KPU,” ujar Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Badung tersebut.

Selain KPU, Parwata juga menerima audiensi dari PWKI Badung bertujuan untuk silaturahmi dan memperkenalkan organisasi PWKI Kabupaten Badung yang sekretariatnya berada di Kuta.

BACA :  Sudah Kumpulkan Keterangan, Bawaslu Buleleng Mengaku Masih Melakukan Analisis

Ketua DPRD Badung Putu Parwata menyampaikan akan melaksanakan kegiatan.

“Sesuai dengan visi misi Bupati bahwa urusan adat, agama, dan budaya, kita dorong dari agama manapun. Jadi kita akan berikan fasilitas tempat dan sarana yang lainnya. Supaya memberikan kenyamanan ibu-ibu ini secara rohani, memberikan spiritual kepada kita semua dan warga yang ada di Badung,” ujarnya.

Putu Parwata melanjutkan menerima audiensi dari Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas Udayana beraudiensi terkait permohonan peminjaman salah satu ruangan di Gedung DPRD Badung untuk melaksanakan kegiatan Pra Sidang Umum Lembaga Universitas Udayana. Kegiatan tersebut rencananya akan dilaksanakan pada 25-26 November 2023.

“Tentu anak-anak mahasiswa ini kami dorong supaya kreatif. Saya senang melihat anak-anak muda kreatif,” sebut Sekretaris DPC PDIP Badung ini.

Dan terakhir Putu Parwata menerima tokoh-tokoh dari Desa Munggu, Kecamatan Mengwi, yang dipimpin oleh Perbekel desa adat Munggu i Ketut darta, Para tokoh tersebut ingin menata Desa Munggu agar menjadi lebih bagus. Untuk itu, mereka memohon bantuan dan dukungan kepada Pemerintah Kabupaten Badung dan DPRD Badung.

BACA :  Bupati Sanjaya Resmikan Jembatan Penghubung Geluntung - SP. Uma Bali (Yeh Kajang)

“Mereka mempunyai komitmen yang kuat untuk menata desa. Jadi Pemerintah Kabupaten Badung dan saya salah satu penyelenggara pemerintahan di Badung memberikan dukungan sepenuhnya kepada Desa Munggu untuk mereka bisa maju baik dari segi pembangunan, adat, agama, budaya,” kata Parwata.

Bupati Badung, lanjut Parwata, mempunyai visi misi mewujudkan kebahagiaan masyarakat. Bahkan, bukan hanya di Badung tetapi juga kebahagiaan masyarakat kabupaten lain di Bali. Untuk di Munggu, kebahagiaan ini akan didorong melalui prioritas pembangunan yaitu pembangunan desa berbasis pariwisata.

“Jadi kita dorong Desa Munggu itu maju dengan tradisi Mekoteknya, dengan budayanya, agamanya, pertaniannya dan yang lain-lainnya. Dengan demikian visi misi Bupati untuk mencapai kebahagiaan itu akan bisa merata. Kami mendorong pembangunan di desa supaya bertumbuh merata, ekonomi menjadi maju dan kita bisa bahagia,” tutur Parwata.

Penulis : Kadek Adnyana
Editor    : Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

spot_img

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular