Bikin Onar di Minimarket, Pria asal Jember Diamankan

DENPASAR, balipuspanews.com – Polsek Denpasar Barat mengamankan seorang pria asal Jember, Jawa Timur berinisial YS,28, karena mengamuk dan bikin onar di Minimarket di Jalan Gunung Rinjani, Monang maning, Denpasar Barat pada Rabu (15/3/2023) sekitar pukul 22.48 WITA.

Menurut Kapolsek Denpasar Barat Kompol I Gusti Agung Made Ari Herawan, SIK, situasi tegang terjadi di Minimarket modern Circle K, saat seorang pengunjung tiba-tiba membuat onar tanpa sebab.

“Dugaan awal pelaku sedang dalam mabuk pil koplo, saat di geledah petugas menemukan bungkus plastik berisi pil koplo,” ungkap Kapolsek Made Ari, pada Kamis (16/3/2023).

Lebih lanjut dijelaskan, pelaku telah merusak mesin pres minuman, dua mangkok pecah, dan merusak tempat sosis, saos, sedotan, dan sirup hingga membuat isinya berserakan.

Sebelum merusak barang-barang di dalam toko modern tersebut, pelaku datang dan langsung menuju mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) BCA yang berada di dalam toko. Ia langsung memukul-mukul mesin tersebut.

Melihat tingkah tak wajar pengunjung tersebut ditanya oleh saksi yang merupakan pegawai toko, GA,20.

Ketika ditanya oleh pegawai toko, YS menjawab uang dari dalam mesin tersebut tidak mau keluar. Lalu saksi menawarkan untuk membantunya tapi pelaku malah mengambil tong sampah untuk memukul mesin ATM tersebut.

Melihat aksi brutal itu, saksi berusaha mencoba menenangkan pelaku namun pelaku makin menjadi-jadi. Dia bahkan melempar barang-barang di dalam toko. Saksi kemudian menelepon bosnya saksi Made DK,45, untuk melaporkan tentang peristiwa tersebut. Selanjutnya laporan itu diteruskan ke Polsek Denpasar Barat.

Selanjutnya, saksi Made DK tiba di lokasi dan sempat menanyakan kepada pelaku kenapa bikin rusuh di tokonya. Pelaku menjawab mau ambil uang tetapi uang tidak keluar.

“Saksi kemudian mengecek tas pelaku dan ditemukan beberapa pil koplo, Pelaku langsung digeser ke luar toko sambil menunggu Petugas Polsek Denpasar barat kami tiba di lokasi,” jelas Kapolsek.

Adapun barang bukti pil koplo yang ditemukan berupa 8 plastik klip berisi pil warna kuning sebanyak 80 butir dan 5 plastik klip berisi pil warna putih sebanyak 27 butir.

Kini pelaku dan barang bukti diamankan di Mapolsek Denpasar Barat untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Dugaan sementara pelaku ini di bawah pengaruh obat pil koplo,” ungkap Kompol Made Ari.

Penulis: Kontributor Denpasar 

Editor: Oka Suryawan