Bimtek Pemaparan CHSE kepada Dispar Denpasar

Bimbingan Teknis pemaparan CHSE
Bimbingan Teknis pemaparan CHSE

DENPASAR, balipuspanews.com – Fakultas Pariwisata Universitas Udayana menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk Dinas Pariwisata Kota Denpasar di Aula Adnyana Manuaba Mahawidya, Senin (27/6/2022).

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut permintaan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Denpasar untuk meningkatkan kapasitas dan mengembangkan SDM di Dinas Pariwisata Kota Denpasar.

Acara dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata Kota Denpasar, Ir. M. A. Dezire Mulyani, M.Si; Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan, Yayu Indrawati, S.S., M.Par., Ph.D; Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Informasi, Dr. Nyoman Ariana, SST.Par., M.Par; para dosen dari Fakultas Pariwisata, serta 12 peserta dari Dinas Pariwisata Kota Denpasar.

Acara diawali dengan sambutan dari Kepala Dinas Pariwisata Kota Denpasar, Ir. M. A. Dezire Mulyani, M.Si. Kemudian, dilanjutkan dengan sambutan sekaligus pembukaan acara oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Informasi, Dr. Nyoman Ariana, SST.Par., M.Par.

Baca Juga :  Mahasiswa Arizona University Belajar Bahasa Indonesia di UNR

Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi pelatihan CHSE dari pihak akademisi, yakni Dr. Nararya Narottama, S.E., M.Par., M.Rech., dan Dr. Irma Rahyuda, A.Par., M.M., M.Par., M.Rech.; Sementara itu, dari unsur praktisi diwakili oleh Ketut Suwabawa, CHA.

Bimtek yang bertajuk “Bimbingan Teknis Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif” ini diselenggarakan selama 5 hari, akan diberikan bimbingan teknis berupa pemaparan materi terkait CHSE, destination management, promosi, dan ekonomi kreatif pariwisata yang dibawakan oleh dosen dari Fakultas Pariwisata Unud.

Ni Made Sofia Wijaya, S.ST. Par., M.Par., Ph.D., selaku ketua panitia berharap kegiatan serupa akan lebih beragam kedepan.

“Saya berharap semoga ada kelanjutan dari acara ini. Karena ini adalah acara pertama bimtek dari Fakultas Pariwisata. Semoga kedepannya, dapat terlaksana bimtek-bimtek dengan dinas lainnya dengan tema yang berbeda pula,” harapnya.

Baca Juga :  Unud Jembatani Pasar Perikanan dan Kelautan Berbasis Aplikasi

Sumber: www.unud.ac.id

Editor: Oka Suryawan