Bincang Santai dengan Ronaldinho, Menko Airlangga Ungkap Pentingnya Pembinaan Atlet Sejak Dini

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto saat berbincang dengan legenda sepak bola dunia, Ronaldinho di Lapangan Banteng, Jakarta, Senin (27/6/2022). (Foto: Kemenko Perekonomian)
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto saat berbincang dengan legenda sepak bola dunia, Ronaldinho di Lapangan Banteng, Jakarta, Senin (27/6/2022). (Foto: Kemenko Perekonomian)

JAKARTA, balipuspanews.com – Selama terjadi lonjakan pandemi Covid-19, perhelatan sejumlah pesta olahraga di Indonesia menjadi salah satu sektor terdampak dan sempat terhenti selama beberapa waktu, termasuk cabang olahraga sepak bola.

Dalam kerangka pemulihan ekonomi nasional pasca pandemi, Pemerintah terus mendukung upaya dari berbagai pihak untuk membangkitkan lagi antusiasme di dunia olahraga.

Berkaitan dengan hal tersebut, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyambut kedatangan legenda sepak bola asal Brasil bernama lengkap Ronaldo de Assis Moreira, yang lebih dikenal sebagai Ronaldinho, di Lapangan Banteng Jakarta, Senin (27/6/2022).

Penerima trofi Ballon d’Or tahun 2005 tersebut kemudian terlibat dalam perbincangan yang akrab dan santai bersama Menko Airlangga.

Baca Juga :  Gubernur Koster Perjuangkan Nasib Tenaga Kontrak di Pemprov Bali

“Indonesia dan Brasil memiliki iklim yang sama, bahkan penduduk Indonesia lebih banyak dari Brasil, namun Indonesia masih perlu belajar banyak untuk mencatatkan prestasi dalam sepak bola dunia seperti Brasil. Indonesia butuh banyak sekolah sepak bola yang siap mencetak atlet terbaik. Atlet sepak bola juga perlu disiapkan sejak dini,” ujar Menko Airlangga dalam kesempatan tersebut.

Ronaldinho pun menyetujui buah pemikiran yang diutarakan oleh Menko Airlangga tersebut.

“Ide yang bagus. Saya telah mulai bermain sepak bola sejak berusia 7 tahun dan memulai karir profesional di usia 17 tahun,” ungkap Ronaldinho.

Berdasarkan data dari WorldAtlas, sepak bola menjadi cabang olahraga paling populer di dunia yang berhasil menggaet sekitar 4 milliar penggemar di seluruh dunia. Sebagai legenda sepak bola dunia, tentunya kedatangan Ronaldinho ke Indonesia diharapkan dapat membawa angin segar bagi gairah persepakbolaan nasional.

Baca Juga :  Kembangkan Calon Wirausaha, Badung Gelar “UMKM Badung Expo”

Menko Airlangga menyampaikan agar momentum berharga ini dapat dimanfaatkan dengan baik untuk kemajuan sepak bola Indonesia di kancah dunia. Hadirnya Ronaldinho di Indonesia juga diharapkan mampu menggairahkan kembali dunia sepak bola di tanah air, sehingga ikut mendorong kembali pulihnya roda perekonomian yang terkait dengan bidang olahraga.

Penulis : Hardianto

Editor : Oka Suryawan