Bintang Belgia Eden Hazard Pensiun Dari Sepak Bola Internasional

Eden Hazard mengumumkan pengunduran dirinya dari sepak bola internasional pada hari Rabu, beberapa hari setelah tim tersingkir dari Piala Dunia di babak penyisihan grup.

Berita bola,Bintang Belgia Eden Hazard mengumumkan pengunduran dirinya dari sepak bola internasional pada hari Rabu, beberapa hari setelah tim tersingkir dari Piala Dunia di babak penyisihan grup.

Penyerang Real Madrid, 31, membuat pengumuman di media sosial, mengatakan “satu halaman berubah hari ini”. “Terima kasih atas dukungan Anda yang tak tertandingi,” tulisnya di Instagram. “Terima kasih atas semua kebahagiaan yang dibagikan sejak 2008. Saya telah memutuskan untuk mengakhiri karir internasional saya. Suksesi sudah siap. Saya akan merindukanmu.”

Tim Belgia tweeted: “Semua yang terbaik, kapten.”

Hazard, yang berposisi sebagai gelandang serang atau pemain sayap, melakukan debutnya di Belgia pada tahun 2008 sebagai remaja dan mengoleksi total 126 caps, mencetak 33 gol.

Dia adalah pembawa standar “generasi emas” Belgia yang banyak dibanggakan, yang mencapai semifinal di Piala Dunia 2018 di Rusia.

Tim masih peringkat kedua di dunia oleh FIFA tetapi banyak pemain mereka berusia 30-an dan mereka finis ketiga di Grup F di belakang Maroko dan Kroasia.

Hazard, yang merupakan kapten tim, membuat pengakuan mengejutkan selama turnamen di Qatar, dengan mengatakan bahwa peluang terbaik tim untuk menjuarai Piala Dunia telah datang dan pergi.

Sang penyerang pindah dari klub Prancis Lille ke Chelsea pada 2012 dan menjadi salah satu bintang menonjol di Liga Inggris, memenangkan trofi dua kali.

Dia memastikan kepindahan uang besar ke Real Madrid pada 2019 tetapi, terhambat oleh cedera, kesulitan untuk mengulangi performa yang dia tunjukkan di Inggris.

Belgia dibuntuti oleh desas-desus tentang pertarungan di Qatar dan sejumlah bintang negara lainnya termasuk Kevin De Bruyne dan Thibaut Courtois kemungkinan besar akan memainkan pertandingan Piala Dunia terakhir mereka.

Setelah kepergian mereka, pelatih Belgia Roberto Martinez mengumumkan dia meninggalkan pekerjaannya.