Jumat, Februari 23, 2024
BerandaBolaBintang Manchester City Erling Haaland Raih Penghargaan Pemain Terbaik PFA 2023

Bintang Manchester City Erling Haaland Raih Penghargaan Pemain Terbaik PFA 2023

Haaland menikmati musim debut yang menakjubkan untuk City, mencetak 52 gol di semua kompetisi saat pasukan Pep Guardiola memenangkan Liga Premier, Piala FA, dan Liga Champions.

Berita Bola, Liga Premier Inggris -Striker Manchester City Erling Haaland meraih penghargaan Pemain Terbaik PFA pada hari Selasa setelah musim pertamanya yang luar biasa bersama pemenang treble. Bintang Inggris dan Aston Villa Rachel Daly memenangkan hadiah wanita, dipilih oleh sesama pemain.

Diselenggarakan oleh Asosiasi Pesepakbola Profesional, penghargaan ini memberi penghargaan kepada pemain pria dan wanita terbaik di sepak bola Inggris pada tahun 2023.

Haaland menikmati musim debut yang menakjubkan untuk City, mencetak 52 gol di semua kompetisi saat pasukan Pep Guardiola memenangkan Liga Premier, Piala FA, dan Piala FA. Liga Champions.

Pemain berusia 23 tahun itu mengalahkan persaingan dari rekan setimnya John Stones dan Kevin De Bruyne , serta dari pasangan Arsenal Bukayo Saka dan Martin Odegaard dan mantan striker Tottenham Harry Kane , yang sekarang berada di Bayern Munich.

BACA :  HAKI Jadi Perhatian Serius di Era Digital

“Merupakan suatu kehormatan untuk memenangkan penghargaan bergengsi ini. Diakui oleh pesaing Anda adalah perasaan yang luar biasa dan saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang memilih saya,” kata Haaland.

“Itu adalah musim yang tak terlupakan bagi tim dan bagi saya secara pribadi. Memenangkan treble adalah sesuatu yang tidak pernah saya bayangkan, jadi mencapainya dengan sekelompok pemain yang spesial adalah perasaan yang luar biasa.”

“Kami menciptakan beberapa kenangan luar biasa musim lalu, namun sekarang kami ingin melakukan hal yang sama lagi tahun ini. Kami telah memulai musim dengan baik dan kami harus terus melaju.”

Saka terpilih sebagai Pemain Muda Terbaik Pria Tahun Ini sementara pemain Chelsea Lauren James meraih penghargaan wanita.

Daly dan James adalah pemain kunci bagi Inggris dalam perjalanan mereka ke final Piala Dunia Wanita, yang berakhir dengan kekalahan melawan Spanyol awal bulan ini.

Daly dari Villa mencetak 22 gol di Liga Super Wanita musim lalu, sebuah pencapaian luar biasa bagi pemain yang tampil sebagai bek kiri dalam kampanye Euro 2022 yang sukses bagi Lionesses.

BACA :  Begal Bawa Parang Resahkan Warga, Dua Warga Berlindung ke Rumah Warga

Pemain berusia 31 tahun itu mengalahkan persaingan dari Sam Kerr, Frida Maanum, Guro Reiten, Khadija ‘Bunny’ Shaw dan Ona Batlle.

RELATED ARTICLES

ADS

spot_img

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular