Sabtu, Mei 18, 2024
BerandaDenpasarBIPAS Unud Lepas 117 Mahasiswa Asing

BIPAS Unud Lepas 117 Mahasiswa Asing

DENPASAR, balipuspanews.com – Bali International Program on Asian Studies (BIPAS) Fakultas Ilmu Budaya Universitas Udayana (FIB Unud) melepas sebanyak 117 mahasiswa asing dalam acara Certification Ceremony of BIPAS 2023 yang berlangsung secara hybrid di Auditorium Widya Sabha Mandala, Gedung Prof. Dr. Ida Bagus Mantra, FIB Unud serta ditayangkan secara langsung melalui kanal YouTube, pada Jumat (22/12/2023).

Kegiatan Certification Ceremony ini dihadiri oleh Dekan dan Wakil Dekan I FIB Unud, Koordinator BIPAS, Koordinator Asian Exchange, Koordinator Kantor Urusan Internasional (KUI) Unud, serta para mahasiswa asing dan mahasiswa FIB Unud yang bergabung dalam tim BIPAS.

Koordinator Program BIPAS Anak Agung Sagung Shanti Sari Dewi, S.S., M.Hum, mengungkapkan, dalam Certification ceremony kali ini ada sebanyak 117 orang mahasiswa asing dari berbagai negara yang akan dilepas oleh BIPAS. Ia juga memberikan apresiasi kepada para mahasiswa asing, karena berkat kerja keras dan ketekunan, mereka mampu mencapai titik ini.

Tidak lupa ia juga memberikan apresiasi penuhnya kepada tim yang bergabung dengan BIPAS, karena telah berusaha sebaik mungkin dalam mengatur jalannya perkuliahan selama satu semester bagi para mahasiswa asing serta mengatur penyelenggaraan kegiatan ini dengan sangat baik.

BACA :  Menteri PUPR Bersama Pj Gubernur Bali Tinjau Lokasi ‘Bali Nice’

“Saya sangat berterima kasih kepada para tim yang bergabung dalam BIPAS dan seluruh mahasiswa karena telah tekun dalam menjalankan rangkaian kegiatan BIPAS dari awal hingga akhir acara ini, semoga apa pun yang dipelajari dari BIPAS mampu berguna bagi semua kedepannya,” papar Sari Dewi.

Mendukung Koordinator Program BIPAS, Julia Kasumovic selaku Student Representative pada Certification Ceremony BIPAS kali ini mengungkapkan bahwa Ia dan mahasiswa lainnya mendapatkan pengalaman yang sangat berguna setelah mengikuti BIPAS dan ia juga akan ceritakan pengalamannya pada orang-orang di negaranya.

Dalam kesempatan sama Koordinator Kantor Urusan Internasional (KUI) Unud, Putu Ayu Asty Senja Pratiwi, S.S., M.Hum, Ph.D dan Dekan FIB Unud, I Nyoman Aryawibawa, S.S., M.Hum., Ph.D., dimana keduanya mengaku begitu senang dan mengapresiasi program BIPAS karena dapat menangani begitu banyak mahasiswa asing dengan baik.

“Saya sangat mengapresiasi terselenggaranya acara BIPAS ini, karena bukan hanya sekedar melepas 117 orang dalam Certification ceremony, namun juga mampu memberikan rasa senang dan kesan yang membekas bagi seluruh mahasiswa,” ungkap Aryawibawa.

BACA :  Wawali Arya Wibawa Buka BRI REI Expo Bali

Dalam Certification Ceremony BIPAS 2023 terlihat antusiasme yang tinggi dari seluruh mahasiswa, bukan hanya dari mahasiswa asing namun juga mahasiswa FIB Unud yang tergabung dalam tim BIPAS. Acara bertambah meriah dengan pemutaran video excursion yang mengingatkan kembali bagaimana pengalaman mereka ketika belajar di FIB Unud.

Sumber: www.unud.ac.id/fib/BIPAS Unud Lepas 117 Mahasiswa Asing

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular