Bir Bintang Dukung Inisiatif Pemprov Bali demi Keamanan dan Kenyamanan Wisatawan

Foto bersama usai penyerahan Sertifikat oleh Disparda Bali kepada pelaku pariwisata yang lolos verifikasi, Selasa (27/10)
Foto bersama usai penyerahan Sertifikat oleh Disparda Bali kepada pelaku pariwisata yang lolos verifikasi, Selasa (27/10)

BADUNG, balipuspanews.com – Upaya membangkitkan Pariwisata Bali, Dinas Pariwisata Bali menerbitkan standar protokol tatanan normal baru untuk dapat dilakukan oleh seluruh lapisan usaha Pariwisata di Bali, mendapat dukungan perusahan Bir Bintang, Selasa (26/10) di Berlin Gastro Kitchen, Badung.

Dukungan dari Perusahan Bir Bintang sendiri hadir untuk membantu dan bersedia mendampingi outlet-outlet mitra di Bali dalam menjalani proses sertifikasi protokol kesehatan yang ditetapkan Disparda Bali tersebut.

Upaya pendampingan yang dilakukan Bir Bintang ternyata disambut baik oleh pelaku pariwisata di Bali, terbukti sebanyak 50 outlet lebih yang melakukan pendampingan bersama Bir Bintang terkait protokol CHSE (Cleanliness, Healthy, Safety, dan Environmental) atau Kebersihan, Kesehatan, Keselamatan, dan Kelestarian Lingkungan dalam memandu melengkapi seluruh kebutuhan yang diperlukan untuk memperoleh sertifikat dari Disparda Bali.

Tak hanya itu, Bir bintang juga menyediakan microsite yang berisi daftar tujuan wisatawan dalam menentukan objek wisata yang sudah tersertifikasi atau menerapkan sistem protokol yang berstandar oleh Disparda Bali.

Head of Marketing Multi Bintang, Jessica Setiawan, mengatakan upaya yang dilakukan ini merupakan sebagai bentuk kontribusinya terhadap Pulau Dewata dan Pemerintah dalam hal ini Disparda Bali. Pasalnya selama puluhan tahun Bir Bintang tumbuh dan berkembang di Bali, sekarang saatnya memberi kontribusi nyata dan dalam persiapan menghidupkan kembali pariwisata Bali.

“Kami harap ini dapat membantu outlet-outlet mitra kami di Bali agar siap menerima para wisatawan,” jelasnya saat penyerahan sertifikat oleh Disparda Bali kepada Pelaku Pariwisata di Bali.

Sementara Kepala Dinas pariwisata Provinsi Bali I Puru Astawa mengajak pelaku pariwisata di Bali untuk turut serta mendukung pelaksanaan inisiatif tersebut.

“Kami mengapresiasi upaya Bir Bintang dalam mengakselerasi proses penerapan standar protokol kehiduoan baru di Bali,” jelasnya.

Pihaknya berharap perusahaan lain dapat mengikuti langkah yang dilakukan Bir Bintang dalam membantu Bali agar dapat segera bangkit kembali.

“Tujuan ini untuk memberikan kenyamanan kepada wisatawan yang berkunjung ke Bali, bahwa penerapan protokol kesehatan di Bali nyaman sesuai standar. Sudah 677 sertifikat yang sudah diterbitkan selama ini dari keseluruhan termasuk hotel, DTW, transportasi,” sambungnya.

Penulis/Editor : Budiarta/Oka Suryawan