Bisnis online
Advertisement
download aplikasi Balipuspanews di google Playstore

Opini,  balipuspanews. com-Di zaman internet ini semua serba online. Mulai dari surat kabar online, seminar online sampai ke business on line. Pengiriman paket barang-barang adalah salah satu bisnis jasa yang paling laris akhir-akhir ini. Pengiriman paket ini melengkapi apa yang disebut sebagai toko online.

Toko online menjamur di internet. Barang-barang yang dibeli dikirim ke pelanggan dengan jasa paket. Dulu paket dikirim lewat jasa Perum Pos Dan Giro, sebuah BUMN milik pemerintah Indonesia. Sekarang selain PT Pos Dan Giro juga laris pengiriman paket barang lewat JNE, TIKI, Wahana, dan lain-lain. Volume pengiriman barang kini meningkat seiring dengan pesatnya perkembangan business online di internet

Jasa pengiriman menjangkau seluruh pelosok nusantara. Bahkan sampai ke desa-desa jasa paket pos, JNE, TIKI, Wahana dan lain-lain telah tercapai. Karena pengiriman dalam jumlah banyak ongkos bisa ditekan. Dengan ongkos kirim Rp 30.000 saja barang yang dibeli lewat toko online bisa sampai ke tangan pembeli.

Contohnya di Karangasem, Bali seorang ibu rumah tangga menawarkan kaos-kaos RIP CURL gaya masa kini lewat media sosial Facebook.

Peluang usaha online terbuka bagi siapa saja. Hanya butuh tenaga pengepakan barang sebelum dikirim lewat jasa paket yang ada seperti JNE.  Pembayaran  dengan mobile banking membuat bisnis paket makin praktis.

Penulis : I Wayan Budiartawan

Desa Pesaban, Kec. Rendang, Kab. Karangasem

 

 

Advertisement

Tinggalkan Komentar...