Biznet Bali Beach Cleaning dan traktor khususu salah satu program CSR yang dilaksanakan di Pantai Kuta, Kamis (28/1).
Biznet Bali Beach Cleaning dan traktor khususu salah satu program CSR yang dilaksanakan di Pantai Kuta, Kamis (28/1).

BADUNG, balipuspanews.com- Biznet terus membuktikan komitmennya mendukung pelestarian lingkungan dengan menggiatkan program Biznet Bali Beach Cleaning (bersih pantai) menggunakan traktor khusus. Program Biznet Bali Beach Cleaning merupakan salah satu program CSR (Corporate Social Responsibility) yang dilaksanakan oleh Biznet di Pantai Kuta, Kamis (28/11).

Sejak diluncurkan pada Mei 2018 yang lalu, program Biznet Bali Beach Cleaning telah menjalankan kegiatan membersihkan Pantai Benoa, Pantai Nusa Dua, Pantai Kuta, dan Pantai Sanur.

Kegiatan ini didukung pemerintah daerah, dinas kebersihan setempat, komunitas peduli lingkungan Bali, wisatawan lokal dan asing, serta masyarakat umum. Ini juga yang memotivasi utama Biznet terus memperluas jangkauan program Biznet Bali Beach Cleaning ke lebih banyak pantai di Pulau Bali dan pantai-pantai lainnya di Indonesia.

“Permasalahan sampah yang menumpuk di banyak pantai di Bali telah sampai di tahap yang mengkhawatirkan, tidak hanya bagi masyarakat Indonesia namun juga bagi masyarakat dunia. Berdasarkan hal itu kami mengambil inisiatif untuk melakukan langkah nyata turut menjaga kebersihan pantai di Bali melalui program Biznet Bali Beach Cleaning ini,” ujar Adi Kusma, President Director Biznet.

Program ini diluncurkan oleh Biznet sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap kondisi pantai di Bali. Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan setempat mendeklarasikan status darurat sampah pada 2017 di pantai sepanjang enam kilometer yang mencakup Pantai Jimbaran, Pantai Kuta, dan Pantai Seminyak.

Status ini bermula dari munculnya protes dari banyak wisatawan dunia terhadap sampah yang kian menumpuk di banyak pantai di Bali. (bud/bpn/tim)