BKPSDM Mulai Buka Seleksi Empat Jabatan Tinggi Pratama

Kepala BKPSDM Buleleng I Gede Wisnawa
Kepala BKPSDM Buleleng I Gede Wisnawa

BULELENG, balipuspanews.com – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) mulai membuka seleksi terbuka untuk mengisi empat jabatan tinggi pratama yang saat ini masih kosong di Pemkab Buleleng.

Keempat jabatan tersebut diantaranya, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), dan Dinas Kebudayaan (Disbud).

Kepala BKPSDM Buleleng I Gede Wisnawa menyampaikan bahwa hingga kini sejumlah perangkat daerah di Kabupaten Buleleng belum memiliki pejabat tinggi pratama sebagai kepalanya. Maka untuk mengisi kekosongan itu pihaknya telah mengadakan mengadakan Assessment.

Bahkan pembukaan untuk pendaftaran telah dibuka sejak Senin (24/1/2022) hingga empat hari kedepan dan tepat pada tanggal 29 akan diumumkan terkait hasil.

“Hari ini sudah dibuka pengumuman pendaftarannya, mulai kemarin sampai tanggal 28, dan tanggal 29 kita sudah umumkan,” singkatnya.

Kemudian untuk memenuhi persyaratan yang ada maka di setiap perangkat daerah yang direbutkan harus ada minimal kuota 4 orang yang mendaftar. Namun jika sampai jatuh tempo belum memenuhi, maka bukan tidak mungkin waktu pendaftaran akan diperpanjang.

Setelah pihaknya mendapat kandidat, proses selanjutnya adalah memulai proses assessment hingga wawancara yang dilakukan oleh panitia pelaksana (pansel) yang terdiri dari jajaran pejabat dan profesional swasta, bertempat di Denpasar.

Bahkan dirinya menargetkan para kandidat pimpinan tinggi pratama ini akan selesai melalui proses assessment dan siap dilantik pada bulan Maret.

“Panselnya terdiri dari Pak Sekda, saya sendiri, dari akademisi ada 2, dan 1 lagi profesional swasta,” tutupnya.

Penulis : Nyoman Darma 

Editor : Oka Suryawan

Redaksi | Pasang Iklan | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik | Privacy Policy | Copyright | About Us
Member of
Exit mobile version