Blue Bird Support Jegeg Bungan Desa Kuta dengan Beasiswa S1

KUTA, balipuspanews.com – Serangkaian acara pada Festival Budaya Desa Adat Kuta, pihak Blue Bird Group (BBG) Bali memberikan dana khusus pada sesi Pemilihan Jegeg Bungan Desa (JBD) Kuta 2019 dan lomba ogoh-ogoh.

Selain hadiah langsung kepada 13 kontestan yang masuk finalis, enam JBD diantaranya juga diberikan beasiswa hingga tamat S1 sebesar Rp 2 juta tiap semesternya.

Termasuk dana pembinaan terhadap Skhaa Teruna Teruni (STT) di 13 banjar Desa Adat Kuta di setiap tahunnya untuk kreatifitas ogoh-ogoh.

“Sejak awal bisnis ini berdiri, orentasi kita tidak hanya terpacu pada bisnis. Tetapi bagaiamana blue bird ini bisa menyatu ditengah-tengah masyarakat dalam hal sosial, lingkungan, budaya termasuk juga hal yang sangat penting adalah kelangsungan pendidikan anak-anak. Karenanya kita mensport penuh itu, seperti memberikan beasiswa kepada enam kontestas Jegeg Bungan Desa Kuta 2019 dan STT di 13 banjar untuk tiap tahunnya,” beber General Manager Blue Bird Group Area Bali-Lombok, dr. I Putu Gede Panca Wiadnyana, Sabtu (9/3).

Kata Panca, banyak hal yang nantinya perlu dikemas oleh desa adat Kuta dalam meningkatkan kenyamanan bagi wisatawan. Salah satunya kata dia adalah dengan terus menekan penggunaan sampah pelastik di wilayah Kuta.

Dalam hal menjaga lingkungan pariwisata dari sampah pelastik di Kuta, sangat penting digerakkan oleh generasi muda. Karena ini menurutnya tidak hanya dinikmati oleh mereka yang datang ke Kuta tetapi juga para regenerasi selanjutnya warga di desa adat Kuta.

Ditambahkannya, kegiatan semacam ini bisa berkembang bagi desa adat lainnya di Bali. Dan tentu kata Panca, Blue Bird Grup akan selalu menspport.

“Kedepan kita akan terus support dan terbuka untuk generasi diwilayah desa adat lainnya,” imbuhnya.

Dari pemilihan Jegeg Bungan Desa (JBD) Kuta terpilih dan dikukuhkan Ni Kadek Alisia Finlandia Daraputri (17 Tahun) dari Sekaa Teruna (ST) Surya Dharma Banjar Anyar Kuta yang secara otomatis sebagai penerus mahkota dari Jegeg Bungan Desa (JBD) 2019 yang sebelumnya pada 2018 diraih Ni Made Gita Widiastiti dari Banjar Plasa Kuta.

Sementara itu, untuk lomba Ogoh-ogoh penilaian terfavorit diraih Sekaa Teruna Yowana Banjar Tegal Kuta. Favorit kedua Sekaa Teruna Eka Karma Banjar Pemamoran, favorit ketiga Sekaa Teruna Surya Darma Banjar Anyar. (jro/bpn/tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here