Jumat, April 19, 2024
BerandaDenpasarBMPS Siap Dukung Terciptanya Pendidikan Berkualitas di Denpasar

BMPS Siap Dukung Terciptanya Pendidikan Berkualitas di Denpasar

DENPASAR, balipuspanews.com – Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Kota Denpasar siap untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kota Denpasar, sehingga kedepan baik negeri dan swasta memiliki kualitas mutu yang sebanding.

Hal ini diungkapkan Ketua BMPS Kota Denpasar, Made Dwi Rasidiana bersama anggotanya saat beraudiensi dengan Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara di Kantor Walikota Denpasar, Kamis (1/7/2021).

Tampak hadir Plt. Kadisdikpora Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Eddy Mulya serta jajaran kepengurusan BMPS Kota Denpasar.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara mengatakan, pelaksanaan PPDB di Kota Denpasar telah berjalan. Pun demikian, tidak semua lulusan SD di Kota Denpasar dapat tertampung di Sekolah Negeri. Karenanya, perguruan swasta memiliki peran penting dalam memajukan pendidikan di Kota Denpasar.

Lebih lanjut dikatakan, sekolah swasta yang tergabung dalam BMPS memiliki kualitas yang tidak jauh berbeda dengan sekolah negeri.

Dengan demikian, dalam perkembangan dunia pendidikan saat ini, diharapkan sekolah swasta dapat secara berkala meningkatkan mutu pendidikan sehingga mampu bersaing dengan sekolah negeri.

BACA :  Security Tangkap Pelaku Pencurian Helm di Plaza Renon

“Jadi dengan sinergitas antara Pemkot Denpasar dan BMPS maka kedepan mari bersama-sama mendukung program pemerintah agar seluruh siswa lulusan SD dapat melanjutkan sekolah di SMP, serta menciptakan pendidikan di Kota Denpasar yang maju dan bermutu,” jelasnya.

Jaya Negara mengatakan, di masa pandemi saat ini, hampir sebagian besar masyarakat menerima dampak secara ekonomis. Karenanya, diharapkan sekolah swasta turut andil untuk menyesuaikan biaya pendidikan sehingga dapat terjangkau bagi masyarakat di masa pandemi.

Tak hanya itu, Jaya Negara pun menyatakan kesiapanya untuk mengalokasikan subsidi pendidikan bagi siswa yang terdampak Covid-19 yang tidak diterima di sekolah negeri.

“Sinergitas ini merupakan wujud nyata kita bersama untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Denpasar, dan kami juga siap mengalokasikan subsidi pendidikan bagi calon siswa baru di sekolah swasta yang terdampak Covid-19, dengan harapan mampu meringankan beban orang tua,” kata Jaya Negara.

Ketua BMPS Kota Denpasar, Made Dwi Rasidiana mengapresiasi pelaksanaan PPDB SMP di Kota Denpasar yang tegak lurus sesuai dengan juknis dan juklak yang disepakati.

BACA :  Kuliah Tamu, FTP Unwar Kenalkan Sistem Pengelolaan Data Science

Hal ini tentu memberikan kesempatan bagi perguruan swasta untuk mendapatkan siswa. Pihaknya juga menyampaikan kesanggupan berkaitan dengan keinginan Wali Kota Denpasar terkait pendidikan di Kota Denpasar.

“Pertama kami apresiasi komitmen Wali Kota Denpasar terkait PPDB yang tegak lurus, kedua kami siap menyesuaikan biaya pendidikan serta mendukung program pemerintah dalam meningkatkan mutu pendidikan di Kota Denpasar, sehingga kedepan baik negeri dan swasta memiliki kualitas mutu yang sebanding. Ini merupakan terobosan dan langkah yang cerdas diambil wali kota dalam pelaksanaan PPDB yang transparan dan akuntabel, sehingga nantinya menjadi sejarah baru dalam pelaksanaan PPDB di Bali,” pungkasnya.

Penulis : Gde Candra

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular