Jumat, Maret 29, 2024
BerandaDenpasarBNN RI Gelar BICF, Tampilkan 75 Kelompok Paduan Suara

BNN RI Gelar BICF, Tampilkan 75 Kelompok Paduan Suara

DENPASAR, balipuspanews.com – Setelah sukses menggelar Turnamen tenis meja bertajuk ‘Smash on Drugs’, Badan Narkotika Nasional (BNN) RI dibawah kepemimpinan Komjen Pol Petrus Reinhard Golose kembali menggelorakan semangat ‘War On Drugs’ yang dikemas dalam kompetisi paduan suara Bali International Choir Festival (BICF).

Kompetisi yang menggandeng Bandung Choral Society ini mengangkat tema “Sing Against Drugs” berlangsung di gedung Dharma Negara Alaya, Denpasar, pada 26-27 Juli 2022. Sementara acara grand prix kompetisi ini dilaksanakan di Discovery Kartika Plaza Hotel pada 28 Juli 2022.

Kompetisi diikuti 75 kelompok paduan suara dan 31 peserta dari 17 mancanegara. Yakni Malaysia, Thailand, Korea Selatan, Argentina, Venezuela, Brazil, Mexico, Yunani, Nigeria, Afrika Selatan, Bolivia, Chili, Kolombia, Ekuador, Kuba, Guatemala, dan Panama.

Dalam sambutan Kepala BNN RI Komjen Petrus Reinhard Golose yang dibacakan Irjen Pol. Drs. Sufyan Syarif, MH selaku Deputi Pencegahan BNN RI mengatakan, kejahatan narkotika merupakan extra ordinary crime (kejahatan luar biasa). Sehingga memerlukan perhatian serta penanganan dari semua pihak.

BACA :  Angka Prevalensi Stunting Buleleng Tahun 2024 Sentuh 3,5 Persen

Melalui festival paduan suara ini diharapkan dapat menjadi sarana yang baik untuk menggaungkan perang melawan narkoba (War On Drugs) menuju Indonesia Bersinar (Bersih Narkoba).

“Saya mengajak masyarakat senantiasa menjaga pola hidup sehat tanpa narkoba,” pinta Komjen Golose.

Dijelaskanya, ‘Sing Against Drugs’ dalam BICF diharapkan menjadi sebuah langkah strategis BNN dalam menjawab tantangan permasalahan narkoba.

Menurut Golose, harmoni nada dalam lagu-lagu yang dibawakan para peserta dari berbagai penjuru dunia diharapkan mampu membawa pesan anti narkoba dan menggelorakan semangat “War on Drugs”.

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular