Jumat, Maret 29, 2024
BerandaDenpasarBNNP Bali Periksa Saksi Driver Ojol, Napi Lapas Kerobokan jadi Tersangka

BNNP Bali Periksa Saksi Driver Ojol, Napi Lapas Kerobokan jadi Tersangka

DENPASAR, balipuspanews.com – Setelah menjalani pemeriksaan oleh penyidik Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bali, driver ojek online (ojol) berinisial ODMM yang membawa kotak susu berisi 3 paket sabu ke Lapas Kelas IIA Kerobokan tidak ditahan, hanya dijadikan saksi. Sebab, sang ojol mengaku tidak mengetahui isi kotak susu tersebut.

Saksi ojol mengaku mendapatkan orderan dari seseorang untuk menitipkan sekotak susu tersebut ke seorang napi Lapas Kerobokan bernama HS,41. Untuk pengembangan selanjutnya, napi HS diamankan di BNNP Bali.

Menurut Kabid Berantas BNNP Bali, Agus Arjaya, napi HS sudah ditahan. Pria asal Malang, Jawa Timur itu mengaku sebagai penerima titipan tersebut dari driver ojol.

Napi HS kembali menerangkan bahwa ia mendapatkan suplai narkotika dari seorang pengedar yang tinggal di seputaran Gatsu Tengah, Denpasar.

“Dalam pengakuan napi HS paketan sabu itu dipesan sendiri olehnya dan dikirim menggunakan jasa ojek online,” ungkap Agus Arjaya, Minggu (10/4/2022).

Sementara dari hasil pemeriksaan, saksi ojol mengaku tidak mengetahui barang titipan tersebut berisi paketan sabu.

BACA :  Rayakan Lebaran di Kampung Halaman, Polresta Denpasar Gelar Mudik Gratis

“Driver ojol hanya saksi karena dia tidak mengetahui isi kotak susu tersebut. Sementara napi kami jerat dengan Pasal 112 Ayat (2) UU. RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” tegas Arjaya.

Adapun barang bukti yang diamankan dari tersangka yakni 3 paket sabu seberat 7,99 gram, 1 kantong kresek, 1 buah, dus susu frisian flag, 1 lembar pakaian dan 1 hp warna merah.

Diberitakan, Lapas Klas IIA Kerobokan di Jalan Tangkuban Perahu, pada Jumat (8/4/2022) sekitar pukul 15.00 WITA, digegerkan penyelundupan satu kotak susu frisian flag berisikan 3 paket sabu seberat 7,99 gram. Petugas sipir mengamankan seorang driver ojek online ODMM si pembawa sabu.

Hasil pemeriksaan ojol mengaku susu akan dititipkan seorang napi lapas. Setelah berkoordinasi dengan BNNP Bali, driver ojol dan napi digiring untuk menjalani pemeriksaan.

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular