Kamis, Juni 20, 2024
BerandaBadungBobol Tempat Kos, Pria asal Sawan Ini Diamankan Polsek Mengwi

Bobol Tempat Kos, Pria asal Sawan Ini Diamankan Polsek Mengwi

MENGWI, balipuspanews.com – Berdalih terlilit utang, pria berinisial Komang WD,20, nekat membobol kamar kos Made CT di Banjar Kaja, Desa Buduk, Mengwi, Badung, Kamis 9 Februari 2023. Kasus ini berhasil diusut Polsek Mengwi dan mengkelernya ke penjara.

Dalam keterangan rilisnya, Kapolsek Mengwi Kompol Nyoman Darsana menjelaskan, kejadian ini dilaporkan oleh korbannya, Made CT. Sebelum kejadian, ia bersama suaminya berangkat kerja dari kos sekitar pukul 08.00 WITA. Mereka tak lupa mengunci pintu kamar kos.

“Kamar kos sudah dikunci,” ungkap Kompol Darsana, pada Selasa (14/2/2023).

Sepulang dari kerja sekitar pukul 17.30 WITA, wanita asal Busungbiu, Buleleng ini kaget saat buka pintu, mendapati kamarnya berantakan.

“Pelaku masuk ke kos dengan cara membobol plafon yang berserakan di lantai,” ujarnya.

Korban lantas memeriksa uang yang dia simpan di lemari baju berjumlah Rp 4,9 juta dan ternyata sudah hilang. Ia kemudian menghubungi suaminya dan pemilik kos untuk selanjutnya melapor polisi.

Dari hasil penyelidikan Tim Opsnal Reskrim Polsek Mengwi pelaku mengarah ke pelaku asal Sawan, Buleleng. Sehingga pada Senin (13/2/2023) sekitar pukul 14.00, pelaku dapat ditangkap di Buduk, saat akan berangkat bekerja.

BACA :  Ketua MPR Dukung Gelaran Indonesia Harley Davidson Fest 2024 di Bali

“Hasil interogasi, pelaku mengaku menyatroni kos korban setelah melihat situasi kos sepi,” ungkapnya.

Adapun Polisi menyita barang bukti uang sisa hasil pencurian sejumlah Rp 91 ribu, sebuah parfum dan celana yang dipakai saat beraksi. Kepada polisi, pelaku mengaku masuk ke kamar korban karena melihat di kamar nomor 4 yang kosong dan pintunya tidak terkunci.

Melalui kamar itu dia naik untuk menjebol plafon lalu merangkak melalui kerangka menuju kamar Nomor 6 milik korban. Kemudian, pelaku menjebol plafon dengan kakinya dan turun dengan berpijak di lemari es. Setelah itu dia mengobrak-abrik isi kamar sampai dapat uang korban dan keluar lewat jalur yang sama.

Penulis: Kontributor Denpasar 

Editor: Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular