Kamis, Maret 28, 2024
BerandaBulelengBOR di Buleleng Minim terisi, Dampak Dari Pasien Covid-19 Meningkat

BOR di Buleleng Minim terisi, Dampak Dari Pasien Covid-19 Meningkat

BULELENG, balipuspanews.com – Perkembangan Covid-19 di Kabupaten Buleleng terus menurun setiap harinya, hal itu membuat tingkat keterisian tempat tidur rumah sakit pasien Covid-19 di Buleleng atau Bed Occupancy Rate (BOR) terus mengalami penurunan.

Berdasarkan rilis update data Covid-19 Senin, (21/6/2021) yang dikeluarkan oleh Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Covid-19 Kabupaten Buleleng Ketut Suwarmawan, S.STP,M.M. yang juga selaku Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Buleleng, tercatat jumlah sembuh hari ini berjumlah 6 orang, konfirmasi baru 1 orang.

Bahkan sesuai persentasi yang ada BOR di Kabupaten Buleleng dari data hari ini mencapai 9,09% turun dibandingkan data kemarin yakni 9,63%.

Dari jumlah total tempat tidur pasien yang disediakan di sejumlah rumah sakit di Kabupaten Buleleng sebanyak 187 hanya terisi 17 orang pasien Covid-19, tidak termasuk yang dirawat di luar Buleleng. .Hal ini yang mendasari BOR di Kabupaten Buleleng masih dalam ambang batas aman WHO yaitu sebesar 60%.

“Dengan adanya penambahan pasien sembuh maka tentu ini hal yang sangat positif untuk kita, maka dari itu saya berharap dengan pula hal ini bisa terus terjadi sehingga bor bisa terus menurun,” jelasnya.

BACA :  Sekda Buka Bimtek Aplikasi SRIKANDI

Sementara itu dari rilis data yang dikeluarkan Satgas Covid-19 pasien yang masih dalam perawatan sebanyak 36 orang terdiri dari 17 orang dirawat di sejumlah rumah sakit, 2 orang diisolasi di Sandi Mas Lokapaksa dan 17 orang isolasi mandiri.

Selain itu jumlah pasien yang dinyatakan sembuh cukup signifikan yaitu sebanyak 6 orang, berasal dari Kecamatan Seririt, Sukasada, Buleleng, Kubutambahan, Sawan dan Kecamatan Banjar masing-masing 1 orang. Sedangkan pasien konfirmasi baru hari ini hanya 1 orang berasal dari Kecamatan Buleleng.

Terkait data kumulatif penanganan Covid-19 di Kabupaten Buleleng, kasus konfirmasi sebanyak 4.105 orang, sembuh 3.892 orang, meninggal tetap 177 orang, dirawat di Buleleng 36 orang.

Kasus suspek kumulatif 4.786 orang, kontak erat kumulatif 21.367 orang, kasus konfirmasi non suspek/kontak erat tetap sebanyak 244 orang dan kasus pelaku perjalanan terkonfirmasi juga tetap sebanyak 2 orang.

“Semoga dengan segenap upaya pemerintah dan peran serta masyarakat dalam penanganan Covid-19 secara optimal, Covid-19 di Kabupaten Buleleng segera dapat berakhir,” tutupnya.

Penulis : Nyoman Darma 

BACA :  Lantik 96 Orang PPPK, Sekjen DPD RI Rahman Hadi Tekankan Pelayanan Kinerja Terbaik

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular