Kamis, Juni 20, 2024
BerandaBulelengBPBD Buleleng Catat Dua Laporan Pohon Tumbang Saat Ngembak Geni

BPBD Buleleng Catat Dua Laporan Pohon Tumbang Saat Ngembak Geni

BULELENG, balipuspanews.com – Hujan deras disertai angin kencang terus melanda wilayah Kabupaten Buleleng sejak Selasa (12/3/2024) pagi hingga sore. Akibatnya ada dua peristiwa pohon tumbang terjadi di dua titik berdasarkan catatan BPBD Kabupaten Buleleng.

Dua titik bencana pohon tumbang tersebut yakni di Jalan Singaraja-Denpasar tepatnya di Banjar Dinas Yeh Ketipat, Desa Wanagiri, Kecamatan Sukasada dan satu lagi di Jalan Singaraja-Kintamani tepatnya di Banjar Dinas Kelodan, Desa Bengkala, Kecamatan Kubutambahan.

“Sementara hari ini (Selasa,red) kami baru menerima dua laporan peristiwa pohon tumbang. Keduanya disebabkan karena hujan deras yang terus mengguyur sejak pagi tadi,” ungkap Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Buleleng, I Putu Ariadi Pribadi.

Ariadi menerangkan peristiwa pohon tumbang pertama berdiameter kurang lebih 15 centimeter terjadi sekitar pukul 12.32 WITA di Jalan Singaraja-Denpasar adapun jenis pohonnya yaitu pohon kopi. Proses penanganannya pun telah selesai dilakukan dan berjalan lancar.

Pohon tumbang kedua berdiameter kurang lebih 60 centimeter terjadi sekitar pukul 15.00 WITA adapun jenis pohonnya yaitu pohon asem. Proses penanganannya telah selesai dilakukan dan arus lalulintas sudah kembali normal.

BACA :  APBD Semesta Berencana Tahun 2023 Terealisasi 6,77T, dari Target 7,24 Triliun

“Keduanya sudah selesai kami tanganin dan arus lalulintas sudah kembali normal serta mengalami kendala,” imbuhnya.

Akibat kejadian tersebut, kata Ariadi tidak ada korban jiwa ataupun materiil. Namun pihaknya tetap menghimbau masyarakat untuk tetap waspada, sebab cuaca yang tidak menentu bisa menyebabkan terjadi kejadian bencana yang tidak terduga.

“Kami harap masyarakat tetap waspada dan hati-hati sebab cuaca yang tidak menentu bisa saja mengakibatkan bencana. Apabila tidak kepentingan sekali atau bisa ditunda sebaiknya ditahan dulu untuk tidak keluar atau melakukan perjalanan jauh,” pungkas dia.

Penulis : Nyoman Darma 

Editor : Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular