BPBD Karangasem Asesmen 5 Laporan Kerusakan Dampak Gempa Kategori Ringan Hingga Sedang

Nampak petugas BPBD sedang melakukan pengecekan ke lokasi terdampak gempa
Nampak petugas BPBD sedang melakukan pengecekan ke lokasi terdampak gempa

KARANGASEM, balipuspanews.com – Hingga hari ini, Selasa (23/8/2022), BPBD Karangasem total menerima sebanyak 5 laporan kerusakan bangunan di Kabupaten Karangasem dampak guncangan Gempa 5,8 yang terjadi pada Senin (22/8/2022) sore.

Dari 5 laporan yang masuk, 3 laporan dampak gempa diantaranya berasal dari wilayah Kecamatan Selat yang terdiri dari kerusakan ringan pada bangunan rumah milik warga Desa Peringsari, tembok rumah jebol milik warga Desa Duda Timur dan kerusakan bagian pelinggih disalah satu pura dadia yang ada di Desa Amertabhuana.

Sementara dua laporan kerusakan lainnya berasal dari Desa Ban dimana tembok bangunan dapur milik warga mengalami kerusakan ringan. Sedangkan satu laporan sisanya berasal dari Kecamatan Sidemen, dimana satu bangunan pelinggih penunggun karang milik warga Desa Tri Eka Buana ambruk akibat guncangan gempa.

Kalaksa BPBD Karangasem, Ida Ketut Arimbawa dikonfirmasi mengatakan, hari ink pihaknya telah melakukan asesmen terhadap laporan dampak gempa yang diterima BPBD Karangasem.

Dari laporan yang diterima kebanyakan hanya mengalami kerusakan ringan dan hanya satu titik yang mengalami kerusakan kategori sedang yaitu bangunan milik warga Desa Duda Timur.

“Ya tadi tim sudah melakukan asesmen dan langsung menyerahkan bantuan kepada pemilik rumah warga Desa Duda Timur yang mengalami kerusakan sedang,” ujar Arimbawa.

Adapun bantuan yang diberikan berupa, selimut, matras, terpal, sarung, alat kebersihan, sembako yang diserahkan secara langsung kepada pemilik rumah di saksikan oleh Babinsa Duda Timur.

Penulis :Gede Suartawan

Editor : Oka Suryawan