Jumat, Juli 26, 2024
BerandaKarangasemBPBD Karangasem Kembali Distribusikan Air Bersih Untuk Warga Seraya Timur Terdampak Kekeringan

BPBD Karangasem Kembali Distribusikan Air Bersih Untuk Warga Seraya Timur Terdampak Kekeringan

KARANGASEM, balipuspanews.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karangasem kembali mendistribusikan air bersih kepada warga di Banjar Dinas Bukit Catu, Desa Seraya Timur, Karangasem, pada Rabu (18/10/2023).

Kali ini BPBD Karangasem mendistribusikan air bersih untuk cubang yang berbeda dari lokasi pendistribusian sebelumnya, namun masih dalam satu wilayah Banjar Dinas Bukit Catu, dimana untuk cubang yang ini dimanfaatkan oleh 15 KK yang terdiri dari 75 jiwa.

“Jumlah total KK yang kesulitan air bersih ada 55 KK dengan 175 jiwa. Disana ada dua cubang, pendistribusian air tiga hari lalu baru untuk satu cubang yang dipergunakan oleh 40 KK dengan 100 jiwa sedangkan hari ini air ditampung dicubang yang berbeda untuk kebutuhan 15 KK dengan 75 jiwa,” kata Kalaksa BPBD Karangasem, Ida Bagus Ketut Arimbawa dikonfirmasi.

Untuk air bersih yang didistribusikan hari ini sama dengan sebelumnya yaitu sekitar 5 ribu leter. Dengan terisinya kedua cubang tersebut, Arimbawa memperkirakan mampu mencukupi kebutuhan air warga hingga seminggu ke depan, namun demikian tentu akan tetap dipantau volume air yang ada didalam cubang.

BACA :  Efektif Kurangi Volume Sampah, Mesin Pengolahan Sampah Menjadi RDF di TPA Peh Segera Ditingkatkan 

Penulis: Gede Suartawan

Editor: Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular