Minggu, April 14, 2024
BerandaKarangasemBPBD Karangasem Kembali Pasok Air Beraih untuk Warga Seraya Timur

BPBD Karangasem Kembali Pasok Air Beraih untuk Warga Seraya Timur

KARANGASEM, balipuspanews.com
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karangasem kembali mendistribusikan bantuan air bersih untuk wilayah Desa Seraya Timur, Kabupaten Karangasem pada Sabtu (21/10/2023).

Ini merupakan pendistribusian air bersih untuk kesekian kalinya di wilayah Desa Seraya Timur khususnya pada kawasan yang benar-benar mengalami kekerikan dampak musim kemarau panjang yang hingga saat ini masih berlangsung di Karangasem.

“ Ya, hari ini kita kembali distribusikan air bersih ke Seraya Timur diwilayah Banjar Dinas Bukit Catu, air ditampung kedalam cubang umum,” kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Karangasem, I Putu Eka Putra Tirtana.

Sebelumnya, BPBD Karangasem juga telah melakukan pemetaan potensi kekeringan bahkan hingga kategori extrim selama musim kemarau di Karangasem, dimana Desa Seraya Timur merupakan salah satu dari 10 Desa di Karangasem yang diperkirakan berpotensi mengalami kekeringan extrime seperti kesulitan mendapatkan air bersih, ancaman kebakaran lahan hingga lahan yang mengering.

Sementara itu sejak Agustius hingga Oktober 2023 ini, BPBD Karangasem telah menyalurkan sekitar 50 ribu liter air bersih untuk 3 Desa di Kabupaten Karangasem yang kesulitan untuk mendapatkan air bersih selama musim kemarau ini.

BACA :  Pengembangan Jeruk Keprok Tejakula Terus Dilakukan Secara Bertahap

Tiga Desa Tersebut diantaranya adalah Desa Kubu di Kecamatan Kubu, Desa Seraya Tengah dan Desa Seraya Timur di Kecamatan Karangasem. Selain BPBD, pendistribusian air bersih juga dilakukan oleh PMI Karangasem dan Dinsos Karangasem ke tiga wilayah tersebut.

Penulis: Gede Suartawan
Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular