BPBD Karangasem distribusikan air bersih untuk warga Desa Nawakerti
BPBD Karangasem distribusikan air bersih untuk warga Desa Nawakerti
sewa motor matic murah dibali

KARANGASEM, Balipuspanews.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karangasem terus mendistribusikan pasokan air bersih kepada warga Desa Nawakerti, Abang, Karangasem yang kini tengah kesulitan untuk memperoleh air bersih setelah stok air hujan dalam cubang mulai menipis.

Pendistribusian air bersih kali ini merupakan yang kedua untuk wilayah Desa Nawakerti setelah sebelumnya tim BPBD membawa sekitar 10 ribu liter air yang disebar didua dusun, pagi ini, Sabtu (13/07/2019) tim BPBD bersinergi dengan PMI karangasem kembali mendistribusikan sebanyak 20 ribu liter air bersih untuk warga Banajar Dinas Bau Kangin dan Banjar Dinas Bau Kawan.

“Berdasarkan permohonan dari Kepala Desa Nawa Kerti, BPBD Karangasem bekerjasama dengan PMI Karangasem mendistribusikan air bersih kepada masyarakat di Desa Nawa Kerti,” kata Kalaksa BPBD Karangasem, Ida Ketut Arimbawa ketika dikonfirmasi media ini.

Sementara itu, sebelumnya diungakapkan Kepala Desa Nawakerti, I Wayan Putu kepada media ini bahwa diwilayah Desa Nawakerti sekitar 80% warga dari empat Dusun selama ini hanya bergantung dari air hujan yang ditampuang didalam cubang untuk memenuhi kebutuhan air bersih sehari – hari. Selain itu, diwilayahnya juga memang tidak terdapat sumber mata air yang bisa dimanfaatkan oleh warga untuk kebutuhan rumah tangga. (stw/bpn/tim)