BPJS Ketenagakerjaan Tawarkan Iuran Rp16 Ribu Kaya Proteksi

Kunjungan dari BPJS Ketenagakerjaan yang disambut langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Badung, I Putu Parwata pada Senin (15/02/2021)
Kunjungan dari BPJS Ketenagakerjaan yang disambut langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Badung, I Putu Parwata pada Senin (15/02/2021)

BADUNG, balipuspanews.com – BPJS Ketenagakerjaan menawarkan iuran terjangkau dengan proteksi yang ideal bagi pekerja non formal dan non PNS. Hal ini disampaikan pihak BPJS saat bertemu dengan Ketua DPRD Badung Putu Parwata di gedung DPRD Badung, Senin (15/2/2021).

Setelah mendapatkan penjelasan dari pihak BPJS Ketenagakerjaan, Putu Parwata mengatakan, bahwa BPJS bisa menjadi salah satu solusi masyarakat Kabupaten Badung mengenai masalah proteksi ketenagakerjaan.

“Ada banyak pekerjaan di luar ASN. Seperti tenaga kontrak, honorer, dan sektor-sektor informal lainnya yang belum tercover. Tadi sudah dijelaskan pihak BPJS hanya dengan Rp16 ribu semuanya bisa terproteksi. Baik itu mengenai kematiannya, beasiswa anak, jaminan penghasilan bila mengalami kecelakaan, dan beberapa benefit lain,” kata Putu Parwata.

Politikus PDIP ini menambahkan, akan lebih baik seluruh masyarakat yang bekerja di sektor non formal dan non ASN bisa mengikuti BPJS Ketenagakerjaan.

“Ini merupakan bagian proteksi masyarakat. Setiap kegiatan yang dilakukan jadi terproteksi. Bisa meringankan bila terjadi beban dan lain-lain,” terang Parwata.

Pihaknya menyampaikan bahwa akan siap mendorong pemerintah untuk mensubsidi iuran Rp16 ribu ini jika keuangan daerah mampu memberikan subsidi.

“Semoga dengan bergesernya sektor tersier ke UMKM dan industri ini memberikan semangat pada masyarakat dan melakukan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan untuk kepentingan masyarakat itu sendiri,” tutupnya.

Penulis : Ayu Diah

Editor : Oka Suryawan