Rabu, Oktober 21, 2020
Beranda News BPJS Serahkan Santunan Jaminan Kematian kepada Pegawai Non ASN Bangli

BPJS Serahkan Santunan Jaminan Kematian kepada Pegawai Non ASN Bangli

BANGLI, balipuspanews.com – BPJS Ketenagakerjaan menyerahkan santunan jaminan kematian kepada pegawai non ASN di Kabupaten Bangli, Jumat (16/10/2020).

Santunan diserahkan secara simbolis kepada ahli waris pegawai non ASN di ruang Sekda Kabupaten Bangli.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Sekda Bangli IB Gde Giri Putra, Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Bimo Prasetyo, serta Perwakilan Dinas Koperasi UMKM Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bangli.

“ Untuk Non ASN, telah kita anggarkan atau berikan jaminan baik itu BPJS Kesehatan maupun BPJS Naker. Dalam BPJS Naker itu terdiri dari jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian,” kata Sekda Bangli, IB Gde Giri Putra, Sabtu (17/10/2020).

Sekda asal Griya Bukit Bangli itu menegaskan, diberikannya santunan tersebut dimaksudkan agar tidak adanya perbedaan antara ASN dengan Non ASN.

“Jadi kalau ASN itu ditanggung oleh Taspen, Non ASN itu sudah ditanggung oleh BPJS Naker. Artinya, kita memberikan ketenangan terhadap Non ASN kita di dalam melakukan pekerjaan/pengabdian,” ucapnya.

Mantan Sekwan dan Kepala Bapeda Bangli ini menambahkan, diberikannya santunan tersebut juga sebagai bentuk motivasi dan dukungan terhadap Non ASN.

“Minimal Non ASN dan ASN ini berimbang di dalam perlindungan, karena mereka ini juga melaksanakan tugas dengan dedikasi yang sama dengan ASN,” tutup Sekda yang akrab dipanggil Gus Giri ini.

PENULIS : Komang Rizki

EDITOR : Oka Suryawan

- Advertisement -

Kakek Gantung Diri di Gubuk Ditemukan Oleh Cucunya

ABIANSEMAL, balipuspanews.com -Seorang cucu, Putu Darmiati, 23, tidak menyangka menemukan kakeknya, Ketut Sumerta, 65, tewas gantung diri di gubuk sawah di Pondok Subak Munduk...

Kasus Dugaan Pemerkosaan Pelajar, Diduga Terjadi di Lima Tempat Berbeda Oleh 10 Pelaku

BULELENG, balipuspanews.com - Penyelidikan terhadap kasus dugaan pemerkosaan terhadap anak dibawah umur terus berlanjut. Kasus yang korbannya dibawah umur ini dari hasil penyelidikan sementara...
Member of