BPKAD Karangasem Pastikan Hanya Pungut Pajak Dari Galian C Berijin

Ilustrasi galian C. (Gambar: penamalut.com)
Ilustrasi galian C. (Gambar: penamalut.com)

KARANGASEM, balipuspanews.com – BPKAD Karangasem memastikan hanya memungut pajak dari usaha Galian C yang masih memiliki izin aktif di Kabupaten Karangasem.

Hal ini ditegaskan langsung oleh Kepala BPKAD Kabupaten Karangasem, I Wayan Ardika saat dikonfirmasi awak media baru-baru ini.

“Untuk galian C yang tidak berijin dan yang ijinnya sudah mati tidak kami pungut, kami hanya memungut pajak dari Galian C yang berijin dan ijinnya masih aktif,” jelas Ardika.

Berdasarkan data yang diperoleh dari BPKAD Karangasem, total sebelumnya ada sekitar 86 perusahaan Galian C yang memiliki ijin di Kabupaten Karangasem.

Galian C berijin tersebut, masing-masing berada di wilayah Kecamatan Kubu sebanyak 42 Galian C, wilayah Kecamatan Bebandem sebanyak 22 Galian C, wilayah Kecamatan Selat sebanyak 21 galian C dan wilayah Kecamatan Rendang sebanyak 1 galian C.

Baca Juga :  Sekda Buleleng Tinjau Pelaksanaan Seleksi PPPK Guru Tahun 2022

Hanya saja, sampai saat ini, dari 86 Galian C berijin tersebut, sebanyak 31 Galian C diantaranya ijinnya sudah kadaluarsa alias habis masa berlakunya. Ada yang sudah sejak tahun 2020 ada pula yang ijinnya berakhir ada tahun 2021 dan awal tahun 2022 lalu.

Penulis : Gede Suartawan

Editor : Oka Suryawan