Selasa, April 16, 2024
BerandaJembranaBPN Serahkan Sertifikat Jalan dan Aset Gedung

BPN Serahkan Sertifikat Jalan dan Aset Gedung

NEGARA, balipuspanews.com-

Kepala Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Jembrana (BPN) I Made Sumadra, Senin (16/11) menemui Bupati Jembrana I Putu Artha.

Kedatangan Sumadra dengan Tim BPN, yang diterima Bupati Artha di Ruang Pertemuan VIP didampingi Sekda I Made Siada dan asisten 1 I Nengah Ledang, adalah untuk menyerahkan sertifikat tanah program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

Sertifikat yang diserahkan itu berupa tanah jalan dan aset gedung sebanyak 88 sertifikat dengan rincian 86 sertifikat ruas jalan dan 2 sertifikat aset gedung.

Bupati Jembrana I Putu Artha mengatalan dengan dibuatnya sertifikat ini, maka kepastian hukum atas penggunaan aset jalan semakin terjami. Bupati Artha juga berharap sertifikat yang belum selesai agar segera dirampungkan. Sehingga seluruhnya bisa selesai pada bulan Pebruari 2021 nanti , saat jabatannya selaku Bupati Jembrana berakhir.

Tentunya kita akan selalu berkordinasi dengan kantor BPN untuk melakukan pensertifikatan tanah dan aset pemerintah daerah lainnya, Mudah-mudahan ditahun depan untuk sertifikat yang belum selesai agar segera rampung seluruhnya untuk pensertifikatan jalan ini, mengingat Tahun depan pada bulan Pebruari masa jabatan saya akan berakhir, maka dari itu semoga cepat rampung nantinya,” harapnya.

BACA :  Tungku Api Lupa Dimatikan dan Ditinggal Halal Bihalal, Dapur Warga Banjar Tengah Terbakar

Sementara itu, Kepala BPN Jembrana I Made Sumadra mengatakan, kedatangannya menemui Bupati guna menyerahkan sertifikat tanah sebanyak 88 sertifikat. Dari 88 sertifikat itu terdiri 86 ruas jalan dan 2 sertifikat aset gedung. Selain itu, ada berapa sertifikat yang belum selesai akan segera di tindaklanjutinya.

“Kedatangan kami hari ini guna menyerahkan sertifikat kepada Bupati, setelah pertemuan ini kami akan segera tindaklanjuti Terutama sertifikat yang belum selesai akan segera kami selesaikan tentunya, untuk sekarang kami serahkan sertifikat sebanyak 88 sertifikat Di Antaranya 86 sertifikat ruas jalan dan 2 sertifikat aset gedung. Untuk yang belum selesai akan segera kami tindaklanjuti bersama tim teknis di lapangan,” ujarnya.

Penulis/Editor : Anom/Oka

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular