Kamis, Maret 28, 2024
BerandaJembranaBPOM Gelar Sidak Parcel Natal dan Tahun Baru

BPOM Gelar Sidak Parcel Natal dan Tahun Baru

JEMBRANA, balipuspanewa.com – Indikasi pedagang nakal memasukkan makanan atau minuman kadaluwarsa kedalam parcel yang dijual disikapi Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM). Pada Selasa (21/12/2021), BPOM Loka Singaraja bersama Dinas Koprindag dan Dinas Kesehatan Pemkab Jembrana melakukan pemeriksaan parcel Nataru.

Pemeriksaan parcel Nataru itu dilakukan di beberapa swalayan yang ada di Kota Negara. Petugas mengambil salah satu parcel yang dipajang lalu memeriksa makanan dan minuman didalamnya apakah semua layak dikonsumsi atau ada yang kadaluwarsa.

Disalah satu swalayan ditemukan parcel yang tidak berisi daftar isinya dan tanggal kadaluwarsanya. Sehingga parcel itu terpaksa dibongkar untuk memastikan tidak ada makanan dan minuman yang kadaluwarsa atau tidak layak konsumsi.

Selain memeriksa parcel petugas juga mengecek makanan dan minuman yang dipajang di rak. Dari pemeriksaan itu ditemukan susu kaleng yanh kalengnya penyok. Karyawan swalayan lalu diminta untuk tidak memajang susu penyok itu.

Kepala Loka POM Buleleng, Made Ery Bahari Hantana, mengatakan seperti biasa menjelang Nataru BPOM melakukan pengawasan  makanan dan minuman.

BACA :  Tinjau Pelatihan Slipper Hotel di Karangasem, Mensos Risma Siap Bantu Pemasaran

“Biasanya menjelang hari raya atau tahun baru peredaran pangan meningkat. Nah untuk itu perlu ada penjaminan kepada masyarakat bahwa produk tersebut aman untuk dikonsumsi baik disarana distributor maupun di ritelnya dan kami juga akan mengedukasi masyarakat bagaimana cara memilih makanan agar aman untuk dikonsumsi,” ungkapnya.

Penulis: Anom

Editor: Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular