Brace Vinicius atas Liverpool Mengantarkan Real Madrid Selangkah Menuju Semifinal

Liga Champions

Vinícius Júnior Pemain Gelandang real Madrid mencetak brace atas Liverpool

MADRID, Vinicius Junior menunjukkan penampilan terbaiknya dalam balutan seragam Real Madrid dengan sepasang gol untuk mengantarkan Los Blancos meraih kemenangan 3-1 melawan Liverpool di leg pertama perempat final Liga Champions 2020/21 pada Rabu Dinihari di Estadio Alfredo Di Stefano .

Dua gol pemain Brasil itu diapit oleh gol dari Marco Asensio dalam penampilan yang sangat menonjol dari tim tuan rumah. Namun demikian, Liverpool berhasil menciptakan sebuah gol di awal babak kedua, Mohamed Salah menghasilkan gol tandang yang berharga untuk Liverpool dan memberi tim Liga Premier banyak harapan untuk pertandingan leg kedua minggu depan di Anfield.

Dengan cedera Sergio Ramos dan Raphael Varane absen karena terpapar COVID, pelatih Zinedine Zidane dipaksa melakukan beberapa penyesuaian pertahanan dan menetap di lini belakang empat orang, bukan tiga bek tengah, dengan Lucas Vazquez dan Ferland Mendy sebagai bek sayap dan Eder Militao dan Nacho sebagai bek tengah. Sementara itu, di lini serang, Vinicius dipilih untuk bergabung dengan Asensio yang sedang dalam performa terbaiknya dan penyerang tengah asal Prancis Karim Benzema.

Baca Juga :  Gantikan Mahayastra Sebagai Bupati Gianyar, Tagel Wirasa Dilarang Lakukan Mutasi

Tempo dan bentuk awal yang disukai Madrid dan setelah beberapa pukulan awal, mereka mendapatkan pukulan keras dengan Toni Kroos memberikan umpan di lini depan yang Vinicius lakukan dengan sangat baik untuk mengontrol dengan dadanya dan membelah dua bek Liverpool sebelum menyelesaikannya melewati Alisson untuk mendapatkan 1 -0 memimpin.

Kroos akan menjadi dalang dari gol kedua Madrid, dengan bola panjang lainnya yang dimainkan oleh gelandang Jerman yang ditanduk oleh bek Liverpool Trent Alexander-Arnold secara tidak sengaja ke jalur Asensio, yang mencoba menepis Alisson sebelum memoles permainan dari yard untuk menjadikannya 2-0.

Pertahanan Liverpool benar-benar tidak bagus dan Ozan Kabak tidak bisa mendapatkan kesempatan yang lebih baik untuk Asensio dengan back-pass yang sangat buruk, hanya untuk Alisson menyelamatkan bek sayapnya dengan defleksi yang mengirim tembakan Asensio melebar.

Baca Juga :  Hadapi Pemilu 2024, Sekda Adi Arnawa Dorong Generasi Z Pilih Pemimpin yang Baik

Klopp tidak tahan lagi dan tiga menit sebelum jeda, dia melakukan perubahan pertamanya, memasukkan Thiago untuk Keita untuk mencoba mendapatkan kendali di lini tengah. Itu memberikan tumpangan bagi pengunjung Inggris dan beberapa menit setelah re-start, Salah memotong keunggulan Madrid menjadi 2-1 dengan mengambil umpan dari Diogo Jota dan mengalahkan kiper Thibaut Courtois untuk merebut gol tandang yang berharga.

Tapi permainan belakang Madrid dan beberapa umpan apik dari Luka Modric dan tendangan kaki kanan yang lebih tajam dari Vinicius di depan bek Liverpool mengembalikan keunggulan dua gol Real menjadi 3-1.

Zidane menambah kekuatan di lini tengah dengan keunggulan dua gol, dengan Fede Valverde menggantikan Asensio sebagai pergantian pertama malam itu, diikuti kemudian oleh Rodrygo untuk Vinicius.

Baca Juga :  Desa Banjar Gelar Upacara Balik Sumpah Pasca Foto Mesum Oknum Sulinggih Viral

Dari sana, Madrid melihat menit-menit terakhir memastikan keunggulan dua gol tetap utuh menuju leg kedua Rabu depan di AnField Liverpool.