Senin, Juli 22, 2024
BerandaBolaBrasil, Argentina Menargetkan Tembus Semifinal Piala Dunia

Brasil, Argentina Menargetkan Tembus Semifinal Piala Dunia

Brasil berusaha untuk menjadi tim pertama yang lolos ke semifinal Piala Dunia pada hari Jumat, sementara Argentina dapat menyiapkan pertandingan blockbuster semua-Amerika Selatan jika mereka mengalahkan Belanda

Berita Bola, Piala Dunia Qatar -Brasil berusaha untuk menjadi tim pertama yang lolos ke semifinal Piala Dunia pada hari Jumat, sementara Argentina dapat menyiapkan pertandingan blockbuster antar-Amerika Selatan jika mereka berhasil mengalahkan Belanda.

Setelah tiga minggu penuh aksi, hanya delapan tim yang tersisa saat turnamen 32 negara itu menuju babak final kompetisi sistem gugur setelah istirahat dua hari. Juara lima kali Brasil memulai perempat final melawan kejutan runner-up 2018 Kroasia, dengan Neymar fit dan kembali beraksi setelah cedera pergelangan kaki yang dideritanya pada pertandingan pembukaan.

“Saya akan melakukan semua yang saya bisa untuk menang bersama tim nasional Brasil. Itulah misi dan impian kami,” kata Neymar.

“Kita semakin dekat, kita punya satu langkah lagi sekarang.”

Kroasia adalah tim yang banyak berubah dari yang mencapai final empat tahun lalu, tetapi Luka Modric yang berusia 37 tahun tetap menjadi pemain yang membuat mereka tergerak.

BACA :  Pemkab Gianyar Bersinergi Dengan BPD Bali Dan LPK Swasta Serahkan Bantuan Pendidikan dan Pelatihan Gratis

“Saya setuju bahwa kami melakukan hal yang hebat dengan mencapai perempat final tetapi terlepas dari itu kami ingin melakukan lebih banyak lagi,” kata Modric, yang akan menghadapi rekan setimnya di Real Madrid Vinicius Junior, Rodrygo dan Eder Militao dalam pertandingan tersebut . di Stadion Kota Pendidikan.

“Kami tahu bahwa pertandingan terhebat ada di depan kami. Brasil selalu menjadi favorit. Kami harus menjadi diri kami sendiri.”

Pemenang Ballon d’Or tujuh kali Lionel Messi berharap untuk akhirnya mengakhiri penantiannya untuk gelar Piala Dunia bersama Argentina, setelah kalah di final dari Jerman dalam perpanjangan waktu delapan tahun lalu

Juara bertahan Copa America melawan Belanda di perempat final kedua Jumat di Stadion Lusail, tempat untuk final 18 Desember.

Kedua negara telah bertemu lima kali sebelumnya di Piala Dunia, termasuk di final 1978, yang dimenangkan Argentina 3-1 setelah perpanjangan waktu. Argentina belum pernah mengalahkan Belanda dalam 90 menit.

Ini adalah ulangan pertandingan semifinal 2014 mereka di Brasil, di mana tim Amerika Selatan menang adu penalti setelah bermain imbang 0-0 setelah 120 menit.

BACA :  Terseret Arus Saat Berenang, Pengunjung Pantai Tewas

“Pada 2014 saya ada di sana dan semuanya berakhir sedikit berbeda (seperti yang kami inginkan) tetapi saya ingin mengubahnya sekarang,” kata pemain depan Belanda Memphis Depay pada konferensi pers prapertandingan.

Setelah kekalahan mengejutkan Argentina dari Arab Saudi pada pertandingan pertama mereka, Messi tampil memukau di Qatar dan Belanda harus membatalkan pengaruhnya pada permainan.

“Kami tidak akan mengungkapkan taktik kami kepada Anda (tentang menghentikan Messi). Akan sangat bodoh untuk mengungkapkan taktik Anda sendiri,” kata pelatih Louis van Gaal kepada wartawan.

“Messi adalah pemain kreatif yang paling berbahaya, dia mampu menciptakan banyak hal dan mencetak gol sendiri. Tapi saat mereka kehilangan bola dia tidak banyak berpartisipasi, ini memberi kami peluang,” ujarnya.

Inggris mendapat dorongan menjelang pertandingan hari Sabtu dengan juara bertahan Prancis saat Declan Rice kembali berlatih setelah sakit.

Raheem Sterling juga akan bergabung kembali dengan skuad pada hari Jumat setelah menghabiskan waktu di Inggris menyusul perampokan di rumahnya.

Portugal membantah laporan bahwa Cristiano Ronaldo mengancam akan meninggalkan tim setelah dia dibangkucadangkan untuk mengalahkan Swiss 6-1 di babak 16 besar.

BACA :  Pasca Helikopter Jatuh, Pemprov Ingatkan Perda Larangan Menaikkan Layangan di Sekitar Bandara

Ronaldo kemudian turun ke media sosial untuk mengatakan bahwa Portugal “terlalu bersatu untuk dipatahkan oleh kekuatan luar” menjelang pertandingan mereka melawan perempat finalis pertama kali Maroko.

Pencetak gol terbanyak sepanjang masa dalam sepak bola internasional pria dengan 118 gol, Ronaldo dijatuhkan untuk mendukung Goncalo Ramos melawan Swiss.

Ramos yang berusia 21 tahun membenarkan keputusan berani Fernando Santos dengan mencetak hat-trick dan memberikan assist pada debut penuhnya di Portugal.

Maroko berusaha menjadi tim Afrika pertama yang mencapai empat besar di Piala Dunia.

Ribuan penggemar Maroko turun ke jalan-jalan Doha setelah Atlas Lions mengalahkan Spanyol melalui adu penalti di babak 16 besar.

Kami berhasil menciptakan sebuah keluarga, dan kami merasa ada seluruh negara di belakang kami, kata pelatih Walid Reragui.

“Anda merasakan energi ini, membantu tampil seperti ini.”

Dia menambahkan: “Saya memiliki grup yang luar biasa, mereka berpegang pada apa yang saya katakan dan melakukannya. Saya tidak tahu seberapa jauh kami akan melangkah.”

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular